PUNCAK PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT

PONOROGO – Kamisgotongroyong ( 5/6/2014) di Aloon aloon Ponorogo dilaksanakan Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) XI dan HKG PKK ke – 42. Acara tesebut dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan beberapa pejabat Pemkab Ponorogo.

Tujuan dari acara tersebut adalah mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan, ketertiban dan keamanan yang kondusif sehingga pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan baik. Meningkatkan kepedulian dan partisipasi setiap keluarga dalam pembangunan keluarga kecil bahagia sejahtera melalui penciptaan lingkungan keluarga yang sehat, harmonis dan sejahtera. Meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju kebersamaan sosial melalui kegiatan – kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan. Dalam kesempatan tersebut diserahkan beberapa penghargaan diantaranya Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2014 yang diraih juara I Desa Ngebel Kec. Ngebel, juara II Desa Gupolo Kec. Babadan dan juara III Desa Bulu Kec. Sambit. Lomba gotong royong juara I Desa Coper Kec. Jetis, juara II Desa Kalimalang Kec. Sukorejo dan juara III Desa Demangan Kec. Siman.

Dalam sambutannya Bupati H.Amin SH menyampaikan bahwa bangsa Indonesia diwarisi oleh para leluhur yang sangat tinggi nilainya dan tetap lestari sampai sekarang dan masih terjaga yaitu semangat gotong royong. Nilai nilai kegotong royongan inilah yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa – bangsa lain di belahan dunia. Untuk menjaga dan melestarikan semangat kegotong royongan tersebut pemerintah kabupaten / kota, pemerintah propinsi hingga nasional menandai dengan momentum peringatan bulan bakti gotong royong masyarakat.(H.S/BYAN)