Di Sasana Praja, Hj. Erni Haris Mawanti Ikuti Murenbang Kabupaten Ponorogo Tahun 2022

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Kedisiplinan dan konsisten dalam bertugas, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, Camat Kecamatan Jenangan sangat terlihat, salah satunya dalam menjalankan tugasnya sebagai Camat di lingkup Pemerintah Kabupatrn Ponorogo. Seperti kali ini, telah menghadiri kegiatan rutin, Musrenbang Kabupaten tahun 2022, yang digelar di Gedung Sasana Praja, Kamis (17/3/2022).

Hj. Erni Haris Mawanti dalam mengikuti rapat Musrenbang Kabupaten tahun 2022 bersama jajaran Camat yang lain terlihat sangat khidmat. Dalam sambutannya Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa ekonomi di Kabupaten Ponorogo pada 2022 ini ditargetkan tumbuh sebesar 4,4 persen dibanding tahun 2021 lalu. UMKM dan pariwisata menjadi dua bidang andalan pendorong pertumbuhan yang didukung dengan penguatan infrastruktur jalan di seluruh wilayah.

“Ekonomi kita pasti lebih meningkat sebab tahun 2021 saja kita sudah tumbuh hingga 3,19 persen dari sebelumnya (2020) kita terkontraksi ( tumbuh negatif/turun) 0,9 persen,” terang Bupati Sugiri Sancoko.

Dalam paparannya, Kang Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Ponorogo diproyeksinya tumbuh 4,4 persen di tahun 2022 dan menjadi 5,30 persen di tahun 2023 mendatang. “Ini bukan perhitungan kasar, tetapi sudah dihitung dengan rumus yang mempertimbangkan berbagai hal,” jelasnya.

Menurut Kang Giri, sapaan akrab Bupati Sugiri Sancoko, pertumbuhan ini dipastikan terjadi ketika program-program di 2022 ini berjalan dengan baik. Di antaranya adalah Circle P (Circle Ponorogo) yang merupakan program pengembangan UMKM di Ponorogo, program PKK Hebat dan sejumlah program lain yang menunjang pergerakan ekonomi masyarakat.

Pariwisata juga akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan pada 2022 hingga 2023 mendatang. Karenanya, pembangunan insfrastruktur dasar pariwisata yang terus digenjot. Hal ini menjadi upaya agar terjadi peningkatan kunjungan wisata yang cukup besar ke Ponorogo. Dua pemikat utama wisata di Ponorogo sedang disiapkan. Yaitu waterfountain di Telaga Wisata Ngebel dan museum peradaban di Gunung Gamping Sampung.

Pembangunan jalan sebagai infrastruktur utama juga akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. “Itu (pembangunan jalan) tidak bisa dipisahkan karena kita butuh transportasi untuk berusaha, untuk mendukung wisata dan sebagainya. Semuanya berjalan paralel. Mudah-mudahan terwujud dan terukur apa yang kami rencakan ini,” pungkasnya.

  • Reporter : Media Center.

Pos terkait