Sugeng Prasetyo, Programkan Penanaman Pohon Secara Serentak Seluruh Desa – Kelurahan di Wilayah Jenangan

Foto : Sugeng Prasetyo saat Penanaman Pohon di Taman Sri Sentono Desa Plalangan, Jum’at (08/3/2024).

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Pemerintah Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur bersama unsur pemerintahan Desa, TNI/Polri dan sekolahan setempat menggelar aksi tanam pohon secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Jenangan.

Penanaman pohon serentak di seluruh Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Jenangan ini, bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta menjaga tambahan oksigin dan untuk menjaga penghijaunnya.

“Untuk di wilayah Kecamatan Jenangan sendiri kami menanam ratusan pohon yang kita sebar di wilayah Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Jenangan. Seperti kali ini ada ratusan bibit kita tanam di taman Sri Sentono, “terang Camat Jenangan, Sugeng Prasetyo, S.Sos., MM saat penanaman pohon di lokasi taman Sri Sentono, Jum’at (08/3/2024).

Menurut Sugeng Prasetyo, dengan memberdayakan anak-anak dan unsur pemerintahan baik Desa maupun pemerintah Kecamatan serta masyarakat ini, supaya mengerti betapa pentingnya penghijauan dan kelestarian lingkunan kita.Tujuan dari penanaman pohon tersebut juga untuk mencegah atau mengantisipasi polusi udara.

Diharapkan aksi seperti ini juga bisa dilaksanakan oleh berbagai elemen masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, penghijauan serta mencegah terjadinya polusi udara.

“Pada kegiatan ini hadir Camatan Kecamatan Jenangan, Sugeng Prasetyo, Sekcam, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, perangkat Desa, PKK, SDN Plalangan serta masyarakat Desa Plalangan,”tandasnya.

  • Reporter : Media Canter.

Pos terkait