Kekompakan Erni Haris Mawanti Bersama Ibu Susilowati Sugiri Sancoko Untuk Menyukseskan Program PKK Peduli Tahun 2022

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Kekompakan Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si Camat Jenangan bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko untuk menyukseskan program PKK Peduli di wilayahnya sangat terlihat, itu di buktikan dengan adanya penyaluran paket sembako di empat desa di Kecamatan Jengan selalu bersamaan seperti kali ini, Selasa (27/9/2022).

Foto : Penyaluran sembako di desa Plalangan Kecamatan Jenangan, Selasa (27/9/2022).

Hari keempat program PKK Peduli bergulir di empat desa di Kecamatan Jenangan, yaitu desa Plalangan, desa Jimbe, desa Jenangan dan desa Nglayang. Hadir dalam kegiatan tersebuit, Kang Bupati Sugiri Sancoko, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko dan Ketua Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4.

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Hari Mawanti, Kepala Desa Nglayang, Pujo Santoso, Bhabinkamtibmas, babinsa, Kepala Desa serta para penerima Baksos.

Foto : Penyaluran sembako di desa Jimbe Kecamatan Jenangan, Selasa (27/9/2022).

Penyaluran program PKK Peduli kali ini, dimulai dari Desa desa Plalangan, desa Jimbe, desa Jenangan dan desa Nglayang. Adapun program PKK Peduli masing – masing desa mendapatkan 25 paket sembako dan total hari ini ada 75 paket sembako yang di salurkan ditiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Jenangan.

Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa kunjunganya kali ini selain mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Ibu Susilowati juga menyampaikan bahwa sebentar lagi jalan jalur Mlilir – Ngebel akan di bangun di tahun ini.

Foto : Penyaluran sembako di desa Jenangan Kecamatan Jenangan, Selasa (27/9/2022).

“Kebetulan hari ini ada program PKK Peduli ini kita hadir untuk memastikan gotong royong di wilayah tetap ada dan terjaga, hari ini kita gugah kembali supaya pembangunan bisa serentak,”terangnya.

Kang Giri sapaan akrapnya, pada kesempatan itu juga menabahkan bahwa gotong royong di seluruh desa di wilayah Ponorogo ini sangat penting dan kita butuhkan, dengan kotong royong akan menciptakan kekompakan yang harus kita jalin erat.

Foto : Penyaluran sembako di desa Penjeng Kecamatan Jenangan, Selasa (27/9/2022).

“Tahun ini jalur Ngrupit – Ngebel akan di bangun, dan ini kita putuh kebersamaan untuk mendukung, seperti peralatanya, RT RT nya di ajak bicara, kebersihanya lingkungan dan itu anggaranya sudah kita siapkan,”tandasnya.

Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, MSi menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan PKK Peduli diserahkan oleh Ketua TP PKK Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko dan damping Kang Bupati Sugiri Sancoko, Camat Jenangan, Erni Haris Mawanti dan di saksikan Kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPMD, Perangkat desa Ketua, PKK Desa serta para penerima bantuan.

Lebih lanjut, Erni mengatakan, bahwa penyaluran paket sembako ini merupakan kegiatan bhakti sosial bertajuk PKK Peduli dengan menyasar diseluruh desa maupun kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo dan saat ini ada di wilayah Kecamatan Jenanagan. Gerakan ini salah satu wujud untuk mempererat tali silaturahmi dan bentuk kepedulian dari TP PKK Kabupaten Ponorogo.

“Penyaluran bantuan berupa paket sembako disalurkan kepada 25 warga per desa/kelurahan utamanya bagi mbah kakung dan mbah putri yang secara fisik sudah tua dan anak yatim piatu. Semoga penyaluran bantuan paket ini sembako bermanfaat dan tahun depan bisa lebih banyak lagi jumlah penerimanya, “terangnya.

Reporter : Media Ceneter -Ang.

Pos terkait