Sebanyak 174 Lansia Tunggal di Kecamatan Jenangan Mendapat Bantuan Makanan Gratis Dari Kemansos RI

  • Whatsapp

Foto : Sugeng Prasetyo saat mendampingi Pejabat Kemansos RI Launching dan Serahkan Langsung Bantuan Program Makanan Bagi Lansia Tunggal.

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Pejabat dari Kementrian Sosial (Kemansos) Republik Indonesia didamping Camat dan jajaran Forkopimcam Jenangan, melaunching program pemberian makanan bagi lansia tunggal di tahun 2024, yang bertempat di Desa Paringan, Jum’at (08/3/2024).

Bantuan makanan bagi lansia tunggal ini, merupakan Program dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia dengan memberikan makanan terdiri dari nasi/sejenisnya (menyesuaikan daerah masing-masing), lauk pauk, sayur, buah potong, dan air mineral yang diberikan sebanyak 2 (dua) kali dalam sehari dalam 1 (satu) kali pengantaran.

Camat Jenangan, Sugeng Prasetyo, menjelaskan bahwa di Kecamatan Jenangan di beberapa Desa/Kelurahan ini ada 174 Lansia Tunggal. Seperti hari ini, selain melaunching program pemberian makanan bagi lansia tunggal, dari pejabat Kementrian Sosial juga secara simbolis memberikan langsung kepada penerima manfaat (Lansia Tunggal_red).

“Saya mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan makanan bagi lansia tunggal ini, ada 174 hari ini mendapatkan perhatian khusus dari pejabat Kemensos langsung. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi penerima, “terangnya.

Adapun dari masing-masing Desa di wilayah Kecamatan Jenangan yang terdaftar antara lain, Desa Jenangan sebanyak 15 lansia, Desa Jimbe 10, Desa Kemiri 12, Desa Nglayang 9, Desa Ngrupit 7, Desa Panjeng 1, Desa Pintu 6, Desa Plalangan 15, Desa Sedah 7, Desa Semanding 5, Kelurahan Setono 7, Kelurahan Singosaren 7, Desa Sraten 1, Desa Tanjungsari 6, Desa Wates 14 dan di Desa Paringan sejumlah 30 penerima manfaat.

Kepala Desa Paringan, Suwendi, SH., MSi menjelaskan bahwa di Desa Paringan ada 30 lansia tunggal yang berasal dari Desa setempat. “Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan makanan bagi lansia tunggal dari Kementrian Sosial ini. Semoga dengan program ini para lansia di Desa Paringan bisa terbantu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Suwendi juga berharap, bantuan ini dapat menjadi program yang berkelanjutan dari Pemerintah. “Semoga bantuan ini terus dapat disalurkan secara terus menerus,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pejabat dari Kementrian Sosial (Kemansos) Republik Indonesia, Camat dan jajaran Forkopimcam Jenangan, Kepala Desa Paringan dan pendamping PKH serta Pokmas Putra bangsa.

  • Reporter : Media Center.

Pos terkait