Ciptakan Kekompakan dan Keharmonisan, Erni Haris Mawanti Hadiri Rapat Lintas Sektor

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, bukanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak. Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat.

Untuk membangun komitmen tersebut, UPT Pukesmas Setono telah menggelar rapat Lintas Sektor, mulai Forkopimcam Jenangan (Camat, Kapolsek, Danramil), jajaran Puksemas Setono dan juga Kepala Desa / Kelurahan di wilayah Puskesmas Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan yang digelar di Pukesmas Setono ini, Kepala UPT Pukesmas Setono dan jajaran, terlihat menjadi garda terdepan. Kegiatan yang mengambil tema, “Minalokakarya Rapat Lintas Sektor Pukesmas Setono Kecamtan Jenangan Tahun 2022” ini, bisa berjalan lancar dan sukses, Jum’at (21/10/2022).

Kepala UPT Pukesmas Setono, Sufarchan, S.KM, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah selain untuk menyambut Hari Santri 2022, juga untuk membangun komitmen bersama. “Kegiatan hari ini di mulai senam bersama dengan Germas, cek Kesehatan dan di lanjutkan rapat lintas sektor,”terangnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Jenangan, Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa agenda hari ini adalah rapat lintas sektor. Yang mana di ikuti Forkopimcam Jenangan, Kepala Desa dan sejumlah jajaran Pukesmas Setono.

Lebih lanjut di katakan Erni, di Kecamatan Jenangan ini ada dua Pukesmas, yaitu Pukesmas Jenangan dan Pukesmas Setono. Dua Pukesmas ini, lanjut Erni mempunyai kewilayahan 17 Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Jenangan.

Erni Haris Mawanti juga menyampaikan, tujuan dari rapat tersebut adalah untuk mensinergikan program-program kegiatan berkaitan dengan kesehatan. Dengan adanya rapat lintas sektor ini diharapkan isu-isu Nasional seperti, vaksin boster, TBC dan lain sebagainya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama.

“Semoga dengan adanya rapat lintas sektor ini, bisa membawa dampak yang lebih baik terutama bisa menimbulkan kekompakan, keharmonisan, guyub rukun menuju Ponorogo Hebat dan Bermartabat,”tandasnya.

  • Reporter : Media Ceneter – Ang

Pos terkait