Peringati Hari Ibu, Pemerintah Kecamatan Jenangan Gelar Lomba Senam Perwosi 2022

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Momentum hari Ibu sangat penting artinya bagi kita semua untuk merenungkan kembali posisi dan peranan kaum ibu dan wanita pada umumnya. Perjuangan seorang ibu begitu besar dalam mendedikasikan hidupnya bagi tumbuh dan kembangnya generasi yang berkualitas dalam peradapan dunia. Hal tersebut disampaikan Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si saat membuka lomba senam Perwosi tingkat Desa/Kelurahan se-kecamatan Jenangan, Kamis (22/12/2022).


Lomba senam Perwosi yang digelar di pendopo Desa Tanjungsari tersebut diikuti oleh anggota Perwosi Desa/Kelurahan se-kecamatan Jenangan antara lain, perwosi pemdes Panjeng, pemdes Pintu, pemdes Tanjungsari, pemdes Semanding, pemdes Wates, Kelurahan Setono, pemdes Sedah, Kelurahan Singosaren, pemdes Jenangan, pemdes Paringan, pemdes Plalangan, pemdes Jimbe, pemdes Mrican, pemdes Ngrupit, pemdes Semanding, pendes Nglayang dan juga ada beberapa dari PKK Akademia serta pukesmas yang ada di Kecamatan Jenangan.

Erna Haris Mawanti, S.Sos, M.Si Camat Kecamatan Jenangan saat di konfirmasi mengatakan bahwa, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka hari ibu. “Selamat Hari Ibu untuk para ibu-ibu hebat dan luar biasa yang ada di sini. Perjalanan yang sangat panjang untuk membesarkan anak-anak. Sungguh merupakan hal yang luar biasa,” ujar Erni.

Wanita yang akrab disapa Bunda Erni ini berharap, kepada ibu-ibu yang hebat ini, selalu diberi keberkahan dan kesehatan. Dimana untuk menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya seperti kegiatan pagi ini senam bersama, yang mana di momentum hari Ibu ini kami lombakan. “Selamat berolahraga ibu-ibu, semoga mendapat kesehatan dan juara dalam perlombaan ini,”tandasnya.

Dikatakan Erni Haris bahwa, perlombaan senam Perwosi ini sebagai sarana membantu pemerintah untuk memasyarakatkan olah raga. Ia juga mengajak para kaum perempuan untuk menjadikan olah raga sebagai gaya hidup. Olah raga ini juga tidak hanya menjaga kesehatan kita, tapi juga menjaga kesehatan keluarga.

Adapun juara senam perwosi kali ini, juara 1 di menangkan oleh Desa Semanding, juara 2 di menangkan oleh desa Sedah dan juara 3 di menangkan oleh desa Jimbe. Selain itu juara harapan 1 di menangkan desa Kemiri, juara harapan 2 di menangkan oleh desa Panjeng dan juara harapan 3 di menangkan Kelurahan Singosaren. Dan adapun juara 1 tersemangat di menangkan oleh desa Sraten, juara 1 terunik di raih oleh desa Mrican dan juara 1 terheboh di menangkan desa Wates.

  • Reporter : Media Center.
  • www.jenangan.ponorogo.go.id

Pos terkait