Erni Haris Mawanti, S.Sos, MSi Camat Jenangan : Pentingnya Pencegahan Stunting Bagi Anak Sejak Dini

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Camat Jenangan, Erni Haris Mawanti, S.Sos, MSi ajak masyarakat bersama-sama mencegah stunting bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, pada tanggal 25 Januari 2023. Itu disampaikan saat menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan Stunting di Desa Panjeng, Kamis (02/02/2023).

Camat Jenangan, Erni Haris Mawanti, S.Sos, MSi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat mengenai pentingnya protein hewani guna mencegah terjadinya stunting pada balita.

“Pada peringatan Hari Gizi Nasional kali ini, kami membagikan telur ayam, pisang dan susu bagi masyarakat di Kecamatan Jenangan dan kali ini di Desa Panjeng, sebagai upaya mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi protein hewani,” kata Erni Haris.

Dia menuturkan, dalam upaya penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Jenangan ini, pihaknya melakukan berbagai intervensi spesifik dimulai dari diberikannya beberapa makanan bergisi kepada masyarakat. Selain itu juga bersama Puskesmas Jenangan, selain memberikan makanan tambahan, juga melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dikatakan Erni, pihaknya juga akan memperkuat posyandu-posyandu desa dengan melengkapi pengadaan alat ukur dan juga alat timbang agar dapat memudahkan proses skrining Balita sehingga intervensi spesifik dapat segera dilakukan.

Berdasarkan data yang ada, pada tahun sebelumnya angka stunting di Kabupaten Ponorogo mencapai 20 persen dan tahun ini sudah menurun mecapai 14 persen.

“Harapannya masyarakat bisa melakukan pemahaman yang baik untuk mencegah stunting, salah satunya dengan asupan protein hewani. Dan semoga kedepannya, stunting di wilayah Kecamatan Jenangan dapat menurun,” tandasnya.

  • Reporter : Media Center Kecamatan.

Pos terkait