Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke -75, Forpimcam Jenangan Gelar Khotmil Qur’an dan Do’a Bersama

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75, Forpimcam Jenangan menggelar Khotmil Qur’an dan Do’a bersam yang di pimpin langsung Camat Kecamatan Jenangan Ponorogo, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si yang di damping Kapolsek Jenangan, AKP Darmana, SH dan Danramil Jenangan, Kapten CZI Fachrozi dan diikuti para tokoh Agama juga jajaran staf Kecamatan Jenangan, bertempat di pendopo Kecamatan Jenangan, Minggu (16/8/2020).

Khotmil Qur’an dan Do’a bersama itu dimaksudkan untuk mendoakan Para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah negara, ” Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan Khotmil Qur’an dan do’a bersama untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur, “Ujar Hj. Erni Haris Mawanti.

Lebih lanjut Hj. Erni Haris Mawanti menambahkan, bahwa tahun ini memang beda dengan tahun –tahun sebelumnya, dimana tahun ini kita mengalami pandemi Covid-19 yang belum berakhir sehingga selain mendo’akan untuk para Pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan negeri ini, juga Khotmil Qur’an dan berdo’a bersama agar Covid-19 segera di hilangkan dari muka bumi. “ Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Khotmil Qur’an yang di ikuti para kiyai, santri dan para pejabat kecamatan Jenangan Sholat dan tetap menjalankan Protocol Kesehatan dengan di wajibkannya cuci tangan dan memakai masker, ”Imbuhnya.

“Suasana penuh Khidmad mulai dari pembacaan Khotmil Qur’an dan di gelarnya do’a malam hari ini, kita juga berdo’a bersama agar pandemi ini, segera berakhir sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan sehari harinya tanpa ada rasa takut, dan semoga dengan di gelarnya Khotmil Qur’an dan do’a tepat ke -75 Indonesia Merdeka, mendapat Keberkahan, Menjadikan Negara yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” pungkasnya.(Fad/Ab/Ang).

Pos terkait