Desa Paringan Raih Prestasi di Ajang Piala Airlangga Hartanto

PONOROGO | jenangan.ponorogo.go.id –  DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Pengumuman pemenang Lomba Vlog dengan Tema “Indahnya Desaku” Piala Airlangga Hartarto serentak dilakukan di Jawa Timur secara virtual, Minggu (14/3/2021) pukul 16.00 Wib.

Ada 23 Kabupaten/Kota dengan total 314 Peserta, dan yang lolos mendapatkan hadiah sebagai pemenang lomba Vlog Indahnya Desaku dengan tiga kategori yakni Juara Utama, Juara Nominasi Juri dan Juara Pilihan Nitizen memperebutkan hadiah total Rp. 75 juta.

Sambutan dan pengarahan secara virtual dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar DR. Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT, IPU, juga sambutan Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji, SE, M.Si.

Pada kesempatan itu DPD Partai Golkar Ponorogo mendapatkan 2 pemenang yakni Desa Paringan Kecamatan Jenangan kategori juara Nominasi Juri dan Desa Krebet Kecamatan Jambon juara pilihan Netizen.

Ketua DPD Golkar Ponorogo Rahmat Taufik menyerahkan hadiah untuk dua pemenang di kantor DPD Golkar Ponorogo secara virtual.

“Alhamdulillah Kabupaten Ponorogo mendapatkan 2 pemenang dalam lomba Vlog Indahnya Desaku yang diadakan DPD Golkar Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Dia juga menjelaskan, dua pemenang yakni Desa Paringan dan Desa Krebet kita undang di DPD Golkar untuk mengikuti acara serentak pengumuman pemenang seluruh Jatim secara virtual.

“Juara pemenang pilihan nitizen desa Krebet mendapatkan hadian Rp. 2 juta dan juara pemenang nominasi juri desa Paringan Rp. 1 juta,” ucapnya.

Sementara Rodys Bravela Mutaqin pemenang kategori nitizen asal desa Krebet Kecamatan Jambon, mengaku senang dengan kemenangan ini.

“Yang saya tonjolkan adalah keberadaan Seni Karawitan desa Krebet Sekar Iromo dengan anggota PKK Desa Krebet. Selain itu juga, kesibukan warga,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada DPD Golkar Jatim yang telah mengadakan lomba Indahnya Desaku, sehingga kita bisa menampilkan desa Krebet Kecamatan Jambon dengan keberagaman yang ada didalamnya.

Senada dikatakan Ali pemenang juara berdasar Nominasi Juri asal desa Paringan Kecamatan Jenangan ini, saya mengangkat UMKM desa Paringan yang dikelola oleh BUMDES.

“UMKM di desa Paringan yakni produksi Tape Madu. Dimana pemasarannya sudah sampai mancanegara seperti negara Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunai dan lainnya. Selain itu, keindahan Alam, Budaya dan Pertanian juga menjadi obyek yang kita angkat,” tambahnya.

Menurutnya lomba yang diadakan Partai Golkar Jawa Timur ini sangat baik dan bermanfaat.

“Selain kita bisa mempromosikan UMKM di desa Paringan dengan Tape Madunya, juga keindahan alam dan Budaya desanya bisa dikenal di seluruh Dunia. Terima kasih,” ucap Ali.

Hadir pada acara penyerahan hadiah di DPD Golkar Ponorogo, Ketua DPD Golkar Ponorogo Rahmat Taufik, Sekretaris DPD Golkar Eko Priyo Utomo, Pengurus Pleno dan Pengurus Sekretariat DPD Golkar. (Ab/Ag).

Pos terkait