Pemerintah Kecamatan Jenangan Beri Dukungan Maksimal Untuk Desa Paringan Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Ponorogo menggelar lomba desa pada akhir bulan maret tahun ini, dari 281 desa yang mengikuti lomba desa tersebut terpilihlah desa Paringan, Kecamatan Jenangan mampu menyabet juara pertama di Kabupaten Ponorogo. Atas prestasinya tersebut Desa Paringan mewakili Kabupaten Ponorogo untuk mengikuti lomba desa tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dari prestasinya tersebut Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada tim penggerak PKK desa Ponorogo, Senin (19/4/2021).

“selamat atas prestasi yang diraih, untuk mendapatkan pemenang di level Kabupaten itu tidak mudah, perlu kerja sama dan gotong royong mulai dari kepala desa, perangkat, ibu pkk, pemuda, dan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Susilowati Sugiri Sancoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo.

Dalam kesempatan itu pula Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Ponorogo di damping oleh pengurus PKK Kabupaten Ponorogo meninjau secara langsung produksi air mineral hasil dari bumi Paringan yang dikelola oleh BUMDES yang diberi nama BALI yang merupakan singkatan Banyu Mili, produksi tape yang pasarnya sudah sampai internasional, dan mengunjungi tempat rehabilitasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Semantara itu, Camat Jenangan sangat mendukung Pemerimtah Desa Paringan yang maju ke tingkat provinsi dalam lomba desa tahun 2021 ini. Support maksimal akan di lakukan oleh pemerintah kecamatan untuk Desa Paringan.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan jenangan tentunya akan mensupport secara maksimal kepada Desa Paringan yang mewakili Ponorogo dalam Lomba Desa tahun 2021 di tingkat Provinsi, harapannya bisa mendapatkan juara terbaik”. Ungkap Camat Jenangan.

Pos terkait