Program Pasar Ramadhan, Hj. Erni Haris Mawanti Dampingi TP PKK Kabupaten Berkunjung di Tiga Desa di Kecamatan Jenangan

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, TP PKK Kabupaten Ponorogo di tahun 2022 ini, telah menggelar Pasar Ramadhan. Program tersebut di gelar di seluruh desa se- Kabupaten Ponorogo.

Program Pasar Ramadhan tahun ini digagas oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo melalui Pokja III. Adapun tema yang di usung oleh PKK Kabupaten Ponorogo tahun ini, dengan tema,“Pasar Krempyeng Ramadhan Serasi 1443 H/2022”.

Ketua TP PKK bersama jajaran pengurus dan Pokja PKK Kabupaten, kali ini terlihat berkunjung di 3 (tiga) Desa di Kecamatan Jenangan, yaitu Pasar Krempyeng Ramadhan Desa Panjeng, Pasar Krempyeng Ramadhan Desa Nglayang dan Pasar Kremyemg Desa Ngrupit.

Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten bersama jajaran pengurus PKK Kabuapten yang sudah berkunjung di Pasar Krempyeng Ramadhan di 3 (Tiga) di wilayah Kecamatan Jenagan ini.

“Semoga dengan kedatangannya ini bisa menambah semangat dan kekompakan seluruh ibu-ibu PKK Desa yang ada di wilayah Kecamatan Jenagan, “terang Erni Haris Mawanti di sela-sela kunjungan Ketua TP PKK di wilayahnya, Sabtu (09/4/2022).

Lebih lanjut Hj. Erni Haris Mawanti, menambahkan program Pasar Ramadhan ini selain untuk mengisi giat para ibu-ibu di bulan Suci Ramadhan juga menumbuhkan ekonomi masing-masing desa dan kelurahan di tengah-tengah dampaknya wabah covid-19. “Program ini benar-benar menjadi bangkitan ekonomi di tengah masyarakat yang beberapa waktu terakhir terpuruk akibat hantaman pandemi covid-19, “imbuhnya.

Dikatakan Hj. Erni Haris Mawanti, Pasar Ramadhan yang berupa bazar berbagai produk olahan buatan warga ini, adalah hasil kreatifitas para ibu – ibu di masing – masing desa. Dari pantauan selama dua hari pelaksanaan, Pasar Ramadhan mengundang antusiasme yang tinggi. Baik dari para warga setempat pengisi stan maupun dari warga yang membeli barang jualan yang ditawarkan di meja-meja pajangan.

“Alhamdulillah kita sudah mulai hari pertama Bulan Ramadhan dan ternyata hal ini benar-benar bisa menghidupkan perekonomian kita yang agak lesu dikarenakan dampak covid-19. Semoga dengan adanya program Pasar Ramadhan ini benar – benar bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,”tandasnya.

Reporter : Media Center.