Desa Tanjungsari Kecamatan Jenangan Terpilih 8 Besar Lomba Desa / Kelurahan Tingkat Kabupaten Ponorogo Tahun 2022

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Desa Tanjungsari di Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo terpilih salah satu dari 8 (Delapan) besar lomba Desa / Kelurahan tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2022. Dan hari ini berjumplah 20 tim penilai Lomba Tingkat Kabupaten Ponorogo telah kunjungan lapang di Desa Tanjungsari untuk menentukan juara 1 sampai dengan 8 juara, Rabu (23/3/2022).

Perlu diketahui bahwa sebelum kunjungan lapang dilakukan, para tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2022 sudah melakukan tahapan – tahapan yang harus di lakukan. “Sesuai hasil penilaian adminitrasi dan penilaian paparan dari 20 (Dua Puluh) Desa di 20 (Dua Puluh) Kecamatan tanggal 14 s/d 17 Maret 2022, telah ditetapkan 8 (Delapan) Desa Nominasi pada kegiatan perlombaan Desa dan Kelurahan Kabupaten Ponorogo tahun 2022, dan berhak mengikuti tahap klarifikasi Lapang dari Tim Penilai Lomba Desa, “terang Joko Setiawan Kepala Bidang PKUM dan Sosbud Dinas PMD Kabupaten Ponorogo.

Joko Setiawan, Kepala Bidang PKUM dan Sosbud Dinas PMD Kabupaten Ponorogo yang juga Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan tahun 2022 menambahkan, desa yang terpilih 8 besar dari lomba Desa tahun ini, antara lain, Desa Mrayan Kecamatan Ngrayun, Desa Nailan Kecamatan Sampung, Desa Brahu Kecamatan Siman, Desa Mojorejo Kecamatan Jetis, Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo, Desa Bulukidul Kecamatan Balong, Desa Kalimalang Keacamatan Sukorejo dan Desa Tanjungsari Kecamatan Jenangan.

“Kunjungan lapang hari ini kami ada 20 tim, dari jajaran PKK Kabupaten, beberapa OPD dan juga dari Dinas PMD. Adapun lomba Desa ini dilakukan, sudah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri No.81 tahun 2015. Desa harus menjawab 3 (Tiga) indikator yaitu sektor pemerintahan, kewilayahan dan sektor kemasyarakatan,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si mengatakan, verifikasi lapangan dilakukan untuk mencari pemenang terbaik. Meskipun, menurutnya, nominasi 8 besar yang lolos adalah sudah merupakan terbaik dari 20 Desa di 20 Kecamatan se- Kabupaten Ponorogo.”Saya hanya titip pesan, bagi pemerintah Desa Tanjungsari khususnya masuk nominasi 8 besar, jangan hanya berhenti ketika menjadi juara saja, namun tetap harus berbenah diri,” terangnya.

Hj. Erni Haris Mawanti dalam terlihat sangat serius dalam membimbing, meningkatkan ketrampilan, kreatifitas serta kemampuan masyarakat di wilayahnya. Dirinya pun mengapresiasi kerja keras Pemerintah Desa Tanjungsari tersebut dengan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan desa, terutama saat lomba Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2022 ini.

Reporter : Media Center.