Camat Jenangan, Erni Haris Wamanti Hadiri Sosialisasi Pilkades Tahun 2022 di Desa Paringan

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S,Sos, M.Si bersama Kapolsek dan Danramil Jenangan telah menghadiri kegiatan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Paringan. kegiatan sosialisasi pilkades hari ini bertempat di Joglo Balai Kesenian Desa Paringan, Jum’at (15/9/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, di haridi oleh Fokopimcam Jenangan (Camat Jenangan, Kapolsek, Danramil Jenangan_red), juga diikuti oleh BPD, LPMD, seluruh perangkat desa Paringan, seluruh Ketua, Sekretaris dan bendahara RT sedesa Paringan.

Kepala Desa Paringan, Suwendi, SH meminta agar seluruh proses tahapan pilkades, mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan dan perhitungan suara hingga penetapan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Suwendi juga berharap mulai dari tahapan persiapan harus diikuti oleh semua pihak yang terlibat didalamnya dengan berpedoman pada aturan yang telah dikeluarkan. Terutama pada saat pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa.

“Pembentukan panitia adalah bagian penting dalam tahapan persiapan penyelenggaraan pilkades. Saya menegaskan agar tidak ada yang bermain-main dengan aturan. Terutama dalam pembentukan panitia maupun setelah panitia terbentuk dan dalam pelaksanaan tugasnya,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S,Sos, M.Si Pilkades Desa Paringan yang akan digelar tangal 22 November 2022 semoga bisa berjalan aman dan lancer.

Lebih lanjut, Erni juga berharap agar pembentukan panitia pilkades taat dan sesuai aturan yang ada. panitia harus mempelajarai dan membaca baik-baik aturan yang ada, karena aturan itu menjadi panglimanya.

“Dengan demikian dibutuhkan legitimasi dari masyarakat melalui proses demokrasi dalam bentuk pemilihan kepala desa secara langsung, umum bebas dan rahasia serta jujur dan adil,”tandasnya.

Perlu diketahui bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarkan informasi berkenaan dengan tahapan pemilihan kepala desa, agar semua pemangku kepentingan dapat mengetahui dan memahami tentang tugas dan peran dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa, terutama pemilihan yang ada di Desa Paringan yang akan datang.

  • Repoter : Media Center

Pos terkait