Hari Kedua Penyaluran Paket Sembako PKK Peduli di Kecamatan Jenangan

PONOROGO I desaparingan.id – Hari kedua program PKK Peduli bisa berjalan lancar, kunjungan yang kedua kalinya ini tetap dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko yang di damping para Ketua Pokja PKK Kabupaten, Ketua PKK Kecamatan, PKK Desa serta Camat dan kepala desa setempat.

Penyaluran program PKK Peduli kali ini, dimulai dari Desa Wates dilanjutkan ke Desa Paringan dan yang terahir bertempat di Desa Tanjungsari. Adapun program PKK Peduli masing –masing desa mendapatkan 25 paket sembako dan total hari ini ada 75 paket sembako yang di salurkan ditiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Jenangan.

Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, MSi menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan Bakti Sosial tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko yang didampingi para pokja PKK Kabupaten, Kepala, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPMD, Perangkat desa Ketua, PKK Desa serta para penerima bantuan.

Lebih lanjut, Erni mengatakan, bahwa penyaluran paket sembako ini merupakan kegiatan bhakti sosial bertajuk PKK Peduli dengan menyasar diseluruh desa maupun kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo dan saat ini ada di wilayah Kecamatan Jenanagan. Gerakan ini salah satu wujud untuk mempererat tali silaturahmi dan bentuk kepedulian dari TP PKK Kabupaten Ponorogo.

“Penyaluran bantuan berupa paket sembako disalurkan kepada 25 warga per desa/kelurahan utamanya bagi mbah kakung dan mbah putri yang secara fisik sudah tua dan anak yatim piatu. Semoga penyaluran bantuan paket ini sembako bermanfaat dan tahun depan bisa lebih banyak lagi jumlah penerimanya, “terangnya, Jum’at (23/9/2022).

Hj. Erni Haris mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo dan rombongan ke wilayah desa di Kecamatan. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warganya.

“Terima kasih dan matur suwun atas kedatangan Ketua TP PKK Ponorogo bersama rombongan ke Desa – desa di wilayah Jenangan yang sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga. Semoga membawa berkah dan bermanfaat bagi warga kami penerima bantuan utamanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, “pungkasnya.

Reporter : Media Ceneter.

Pos terkait