Bangkitkan Perekonomian, Erni Haris Mawanti Ajak Untuk Lebih Kreatif Kembangkan Potensi Wisata, Kuliner dan Alam

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si Camat Kecamatan Jenangan – Ponorogo mendorong terus pemerintah desa untuk mengembangkan potensi yang ada, seperti UMKM, pertanian dan potensi alamnya, itu di sampaikan saat melintasi beberapa Desa di wilayah Kecamatan Jenangan bersama penggiat Jeep wisata Ponorogo, Minggu (06/11/2022).

Hal ini disampaikan Erni, sebagai wujud demi mendukung peningkatan perekonomian di masyarakat luas. Menurutnya, apabila potensi yang ada ini di kembangkan dengan maksimal, tentau akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pariwisata. Apalagi seiring dengan peningkatan taraf hidup masyarakat, maka kebutuhan akan wisata turut meningkat.

Hanya saja, lanjut Erni, pihaknya mengajak pelaku usaha untuk selalu tekun, karena membangun pariwisata tidak bisa instan dan langsung terlihat hasilnya. “Sebab kita butuh waktu untuk mempromosikan, dan hari ini kami bersama seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Jenangan melakukan Trip Jeep di beberapa potensi yang ada di wilayah Jenangan,”terangnya.

Tak hanya itu, Erni Haris Mawanti bersama rombongan selain berkeliling diwilayah Jenangan, bersama penggiat Jeep Ponorogo juga menjelajahi di wilayah Kecamatan tetangga, tepatnya di potensi Wisata Alam Ngambang Tirto Kencono Desa Gondowido di Kecamatan Ngebel Ponorogo.

“Luar biasa, potensi kita ini sudah layak untuk kita promosikan bersama, mulai UMKM, pertanian dan alamnya. Ayo kita bersama –sama untuk mendorong kepada pemangku wilayah untuk terus meningkatkan dan mengembangkan potensi yang ada menuju Ponorogo yang lebih Hebat dan bermartabat,”tandasnya.

  • Reporter : Media Center Kecamatan.

Pos terkait