Erni Haris Mawanti Pastikan Pilkades Didesa Paringan Berlangsung Aman dan Kondusif

  • Whatsapp

Foto : Erni Haris Mawanti Camat Kecamatan Jenangan saat berfoto bersama dengan Forkopimcam Jenangan dan Kepala Desa Terpilih, Selasa (22/11/2022).

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Erni Haris Mawanti Camat Kecamatan Jenangan memastikan pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Jenangan yang digelar di tahun 2022 ini, berlangsung aman dan kondusif.

Kepastian situasi aman itu dibuktikan setelah Erni Haris Mawanti Bersama Forkopimcam Jenangan secara langsung turun ke desa Paringan dan terus memantau jalanya Pilkades yang ada di Desa Parringan, Selasa (22/11/2022).

Dengan menyaksikan secara dekat, Erni Haris Mawanti sesekali berdialog dengan panitia dan warga pemilih. Diantaranya tentang situasi keamanan, jumlah pemilih, tingkat partisipasi masyarakat, kenyamanan warga dalam mencoblos, dan lain sebagainya. “Alhamdulillah desa yang kami pantau berjalan aman dan kondusif,”terangnya.

Saya berharap, lanjut Erni tidak hanya pada pelaksanaan coblosan saja, tapi setelah ini, agar paska pilkades masyarakat tetap menjaga ketertiban keamanan. Sehingga masyarakat akan tetap beraktifitas seperti biasa.

Menurutnya, Pilkades ini juga akan dievaluasi untuk penyempurnaan Pilkades kedepan. Terutama yang paling utama masing-masing desa harus memahami aturan yang berlaku. Dengan melaksanakan Pilkades sesuai aturan, maka semua akan berjalan baik. Peran desa dan masyarakat, sangat dibutuhkan untuk kelancaran Pilkades.

”Harapannya Pilkades lancar, menjadikan keberlanjutan pembangunan di desa juga bisa optimal,” pinta Erni saat di lokasi.

Perlu di ketahui bahwa Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Ponorogo, pada hari Selasa tanggal 22 November 2022, ada 23 Desa 6 Kecamatan. dari jumlah itu antara lain, Kecamatan Slahung : (1). Desa Tugurejo (2). Desa Wates, Kecamatan Ngrayun, (1). Desa Baosan Kidul (2). Desa Cepoko (3). Desa Gedangan. Kecamatan Bungkal, (1). Desa Kalisat (2). Desa Bungkal (3). Desa Bedi Wetan. Kecamatan Jetis, (1). Desa Karanggebang.

Selain itu, di Kecamatan Siman, (1). Desa Ngabar (2). Desa Sekaran (3). Desa Manuk,(4). Desa Ronosentanan. Kecamatan Balong (1). Desa Ngumpul. Kecamatan Kauman (1). Desa Tegalombo. Kecamatan Sampung (1). Desa Gelang Kulon. Kecamatan Sukorejo (1). Desa Morosari. Kecamatan Babadan (1). Desa Cekok. Kecamatan Jenangan (1). Desa Paringan. Kecamatan Ngebel (1). Desa Ngebel. Kecamatan Jambon (1). Desa Krebet (2). Desa Menang (3). Desa Sidoharjo.

  • Reporter : Media Center.

Pos terkait