Erni Haris Mawanti : Selamat Atas Dilantiknya Suwendi,SH Sabagai Kepala Desa Paringan Masa Bakti 2022 – 2028

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Sebanyak 23 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Ponorogo yang dipilih melalui pilkades serentak, pada 22 November 2022 lalu, akhirnya saat ini resmi dilantik. Bupati Sugiri Sancoko menetapkan 23 kepala desa terpilih yang berasal dari 13 Kecamatan itu di Pendopo Pemkab Ponorogo, Rabu (21/12/2022).

Salah satunya yang di Lantik oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko adalah, Kepala Desa terpilih pada Pilkades 22 November 2022 dari Desa Paringan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Suwendi,SH.

Selain melantik 23 Kades terpilih dalam Pilkades serentak, Bupati Sugiri juga melantik 1 KDAW (Kepala Desa Antar Waktu) Desa Dayakan Badegan lantaran sang Kades meninggal pada 2021 lalu sebelum masa jabatannya berakhir.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, usai dilantik para Kades priode 2022-2028 ini diminta untuk segera menciptakan suasana kondusif pasca Pilkades di wilayahnya masing-masing. Hal ini untuk meredam gesekan masyarakat selama Pilkades 22 November lalu.

“Segera ciptakan suasana kondusif, karena setelah Pilkades masih ada limbah atau gesekan di masyarakat masih banyak. Proses kontestasi sudah selesai. Mari bersama kita ciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya usai melantik 25 Kades di Pendopo Kabupaten.

Sugiri menambahkan, selain diminta untuk berinovasi dan membuat program kerja pembanguna desa. Pihaknya meminta arah pembangunan desa harus sesuai RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) saat ini.

“Tapi jangan lupa selaraskan dengan RPJMD kabupaten agar capaian dan nyambung dengan apa yang kita tuju,”harapnya.

Sementara itu, Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si Camat Kecamatan Jenangan setelah resmi di Lantiknya Suwendi, SH sebagai Kepala Desa Paringan juga menyampaikan selamat bertugas sebagai Kepala Desa Paringan yang kedua kalinya. “Selamat atas dilantiknya Suwendi,SH sabagai Kepala Desa Paringan masa Bakti 2022 – 2028 semoga amanah,”tandasnya.

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan Pilkades serentak di 23 desa di Ponorogo berjalan kondusif. Dari hasil konstestasi Kades ini, 15 orang merupakan wajah baru, sedangkan 8 orang lainnya merupakan calon incumbent.

  • Reporter : Media Center.
    www.jenangan.ponorogo.go.id

Pos terkait