Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Formpimka Jenangan Gelar Pertemuan Bersama FKPSB

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Guna menjalin silaturahmi antar perguruan pencak silat sangatlah penting diadakan, itu semua untuk menciptakan kondusifitas kewilayahan. kali ini, Forkopimcam Jenangan telah memfasilitasi Forum Komunikasi Perguruan Silat dan Beladiri (FKPSB) menggelar rapat bersama. Adapun kegiatan tersebut bertempat di pendopo Kecamatan Jenangan, Kamis (16/03/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Selain Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo, SH, Kasi Trantib Kecamatan Jenangan, Eko, Ketua Forum Komunikasi Perguruan Silat dan Beladiri (FKPSB), Toni Ahmadi, dan juga para ketua perguruan silat tingkat Kecamatan.

Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo, S.H dalam pertemuan tersebut terlihat memperkenalkan diri sebagai pejabat baru yang mana akan bergabung dalam FKPSB di wilayah Kecamatan Jenangan sekaligus meminta kepada Anggota FKPSB wilayah Jenangan tetap bisa menjaga kekompakan, suasana damai dan kondusif.

“Terima kasih banyak kepada ketua FKPSB wilayah Jenangan, Toni Ahmadi yang telah menjembatani semua perguruan pencak silat dan bela diri sehingga wilayah Jenangan sampai saat ini tidak ada gesekan antar perguruan pencak yang ada, “terang Iptu Amrih Widodo.

Dalam pertemuan FKPSB ini Danramil Jenangan yang di wakili oleh Pelda Ali Mahmudi juga menyampaikan kepada senior senior di perguraan silat dan bela diri untuk menyampaikan kepada yunior yunior di perguruan silat dan bela diri agar tidak terprovokasi isu isu di medsos tentang gesekan antar perguruan di wilayah lain, sebab itu semua hanya untuk memecah belah kerukunan antar peguruan pencak silat dan bela diri yang sudah terjalin baik seperti saat ini.

“Kami mohon agar para senior di perguruan pencak silat dan bela diri ini bila ada permasalah di tingkat bawah bisa di koordinasi lewat FKPSB yang sudah terbentuk baik saat ini, “harap Pelda Ali dalam pertemuan tersebut.

Dalam rapat FKPSB terlihat banyak usulan dari beberapa ketua perguruan, seperti Nurhuda perwakilan dari Pesaudaraan Setia Hati Winongo mengusulkan untuk benner ucapan Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat Idul Fitri yang biasanya di pasang oleh masing masing perguruan untuk tahun ini kiranya bisa di pasang logo semua perguruan pencak silat yang ada di wilayah Jenangan. selanjutnya di pasang di tempat tempat strategis serta di sebarkan di medsos.

“Itu semua bertujuan agar kekompakan serta kerukunan antar perguruan pencak silat dan bela diri di wilayah Kecamatan Jenangan tetap terjaga, “usulnya.

Toni Ahmadi Ketua FKPSB Kecamatan Jenangan dalam pertemuan ini juga menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada saudara saudara perguruan silat dan bela diri di wilayah Jenangan yang selama ini telah ikut menjaga kekompakan serta kedamaian di wilayah Kecamatan Jenangan khususnya.

“Ayo kita bersama-sama mempererat silaturahmi, meningkatkan kekompakan dan kamtibmas wilayah jenangan. Itu semua untuk menciptakan Jenangan yang aman nyaman bebas dari gesekan gesekan antar perguruan pencak silat dan bela diri,” tandasnya.

  • Reporter : Media Center.

Pos terkait