Kabar Desa, Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringn Gelar Rapat Tahunan (RAT) Tahun 2022

  • Whatsapp

Foto : Pemdes Paringan bersama Gapoktan Gemah Ripah saat Gelar Rapat Tahunan (RAT) Tahun 2022

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Pemerintah Desa Paringan Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo terus mendukung peningkatan ketahanan pangan ditingakat Desa, itu terlihat orang nomor satu di Desa Paringan itu telah menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan tahun 2022, bertempat di Joglo Balai Kesenia Desa Paringan, Selasa (16/3/2023).

Hadir dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, selain Kepala Desa Paringan, Suwendi,S.H, RAT kali ini juga di hadiri Kabid penyuluhan dan kordinator penyuluhan kabupaten Ponorogo, PPL Paringan, Kordinator Penyuluh Kecamatan Jenangan, Perangkat Desa Paringan serta ketua dan pengurus serta anggota Gapoktan Gemah Ripah Paringn.

Saat di konfirmasi, Tajib Ketua Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringn menyampaikan bahwa Tujuan RAT sendiri adalah pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugas, bentuk pertanggungjawaban tersebut dituangkan dalam sebuah laporan serta untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerja.

Dikatakan Tajib, Gapoktan Gapoktan Gemah Ripah Paringn ini terdiri dari beberapa kelompok tani yang ada di desa Paringan. “Alhamdulilah RAT kali ini Kabid penyuluhan dan kordinator penyuluhan kabupaten Ponorogo, PPL Paringan, Kordinator Penyuluh Kecamatan Jenangan dan berjalan dengan lancer dan sukses,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Paringan, Suwendi, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan ini adalah organisasi petani desa Paringan. Gapoktan harus mengakomodir semua kepentingan petani, tanpa terkecuali, termasuk kesulitan-kesulitan yang dihadapi petani.

Suwendi berharap kedepannya Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan bisa lebih baik lagi, membenahi segala kekurangan baik pengelolaan organisasi serta tata administrasi Gapoktan, sehingga kepercayaan petani terhadap Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan akan lebih kuat, sehingga Gapoktan Gemah Ripah akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya ucapkan selamat kepada Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan yang sudah bisa menyelenggarakn giat RAT tahun 22 dengan lancer dan sukses. Walaupun mgengalami pasang surut akibat perkembangan jaman, tapi alhamdulillah Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan masih bisa berjalan dengan baik dan normal dan semoga Gapoktan Gemahripah tetep maju dan jaya,”tandasnya.

  • Reporter : MEDIA CENTER.

Pos terkait