Tetap Berjalan Khidmat, Upacara HUT RI ke-75 di Tengah Keterbatasan Akibat Pandemi Covid -19

  • Whatsapp

PONOROGO | jenangan.ponorogo.go.id – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia atau HUT ke-75 RI, tetap berjalan dengan lancar dan khidmat, walaupun di tengah wabah corona atau Covid –19. Kali ini upacara HUT RI ke -75 yang di gelar oleh pemerintah Kecamatan Jenangan bertempat di halaman Balai Desa Panjeng Kecamatan Jenangan – Ponorogo, Senin (17/8/2020).

Adapun rangkaian upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, di mulai pukul 06.00 WIB dengan Ziarah Makam Pahlawan yang bertempat di Desa Panjeng, pukul 08.00 WIB mengikuti upacara virtual detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan di lanjutkan pukul 09.00 WIB resepsi yang diikuti jajaran Forpimcam Jenangan, Kepala Desa se – Kecamatan Jenangan dan para tamu undangan bertempat di Pendopo Kecamatan Jenangan. Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI mengambil tema “Indonesia Maju”. Kemudian disempurnakan dengan penambahan logo Bangga Buatan Indonesia.

 

Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si mengungkapkan meskipun upacara di gelar secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa Nasionalisme dan cinta Tanah Air, “Upacara sederhana di tengah pandemi, namun demikian tidak mengurangi jiwa Nasionalisme dan cinta Tanah Air, melalui momen hari kemerdekaan ini, mari kita semua seluruh elemen masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Jenangan – Ponorogo untuk bersatu dan kompak dalam penanganan pandemi Covid – 19, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan namun aman dari Covid – 19,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Hj. Erni Haris Mawanti menambahkan, Peringatan Ke-75 Detik -Detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. “Momen ini hendaknya dijadikan pemacu semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme bersama, “Imbuhnya.

Hj. Erni Haris Mawanti di ahir wawancaranya mengucapkan, “Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang Ke-75, Indonesia Maju” yang di ikuti oleh Forpimcam Jenangan dan jajaran staf Kecamatan juga Kepala Desa se – Kecamatan Jenangan,”Tandasnya.(Ab/Fad/Ang).

Pos terkait