Berjalan Lancar, Pelatihan Tim Pemeriksa Infrastruktur Desa Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo Tahun 2020

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id -Pembangunan di wilayah Kabupaten Ponorogo pada 2021 yang akan datang, masih difokuskan di wilayah perdesaan. Ini karena wilayah terbesar di Kabupaten Ponorogo adalah perdesaan. Sehingga bila desa maju, maka Kabupaten Ponorogo juga akan maju dan sejahtera.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Ponorogo sesuai dengan ketentuan pasal 73 peraturan Bupati Ponorogo nomor 52 tahun 2015 tentang pedoman teknis pembangunan desa, perlu membentuk Tim Pemeriksa Bidang Infrastruktur dan menuangkannya dalam Keputusan Kepala Desa.

Menurut Camat Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos mengatakan Kali ini sebanyak kurang lebih 51 peserta dari perwakilan desa di wilayah Kecamatan Jenangan, masing – masing 3 personil telah mengikuti uji kompetensi kemampuan di bidang pembangunan infrastruktur Desa.

Pelatihan tim pemeriksa infrastruktur desa dan sertifikasi ini, akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal, 25 s/d 26 November 2020. ” Legiatan pelatihan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan sumber daya masyarakat jasa konstruksi dengan kualifikasi ahli muda dalam rangka untuk mewujudkan pelaksanaan manajemen konstruksi yang andal dan berkualitas di wilayah Ponorogo, ” Terangnya.

Lahirnya undang-undang jasa konstruksi merupakan tantangan yang harus dijawab oleh seluruh stakeholder karena situasi dan kondisi jasa konstruksi yang telah mengalami perubahan dan perkembangan pesat menuju industri konstruksi yang berkelanjutan.

“Bersyukurlah peserta mendapatkan pelatihan ini, karena sertifikasi ini merupakan bukti pengakuan kompetensi tenaga kerja konstruksi serta menjadi ukuran upah yang akan didapatkannya nanti,” Terqng Erni.

Erni Haris juga menyampaikan bahwa pelatihan tim pemeriksa infrastruktur desa ini, bekerja sama dengan Balai Bidang Jasa Kontruksi Wilayah IV Jawa Timur dan Tim Ahli Pemenrintah Kabupaten Ponorogo. “Kegiatan pelatihan kali ini, di gelar di Balai Desa Tanjungsari mulai tanggal 25 – 26 November 2020 dan di ikuti dari masing masing Desa 3 personil, “Tandasnya. (Fad/Ag).

Pos terkait