Satgas Covid-19 Kabupaten Ponorogo Siapkan Skema Vaksinasi Corona

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Pemerintah Kabupaten Ponorogo mulai melakukan persiapan menjelang dilaksanakannya vaksinasi covid-19, persiapan tersebut seperti sosialisasi dan tugas-tugasnya lainnya. Pada Selasa (12/1/21) Pemkab Ponorogo menggelar rapat persiapan vaksinasi covid-19 di Ruang Bantarangin Gedung Krida Praja, Kabupaten Ponorogo, rapat yang di pimpin langsung oleh Agus Pramono, Ketua harian Satgas Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo.

Agus Pramono Sekretaris Daerah yang juga selaku ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Ponorogo menerangkan, vaksinasi di lingkungan Pemerintah Pusat di mulai tanggal 13 Januari besok, sedangkan untuk Provinsi pada 14 Januari, dan kabupaten/kota yang dipilih untuk melaksanakan vaksinasi tanggal 14 Januari di Jawa Timur yaitu Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

“Untuk Ponorogo nanti setelah tanggal 21 Januari 2021, karena vaksinnya akan didistribusikan Ke Ponorogo rencananya setelah tanggal 21 Januari 2021,” ungkapnya usai rapat vaksinasi covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang jumlahnya 4.000, dan akan dilakukan vaksinanasi di Pendopo Kabupaten Ponorogo sejumlah 40 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, dengan harapan masyarakat agar mendukung program vaksinasi tersebut.“Ini program dari Pusat harus kita laksanakan dan sosialisasikan Ke masyarakat,” jelasnya.

Pemkab Ponorogo juga sudah melakukan pembagian tugas ditiap-tiap SKPD, mulai dari sosialisasi kepada masyarakat terkait adanya covid-19. Karena vaksin ini nantinya akan dilakukan secara berjenjang sesuai denga prioritas yang sudah ditentukan dari pusat.“Nanti di Ponorogo sasarannya ada 650 ribu orang yang data validnya belum ada, karena data ini akan terus berproses,” Pungkasnya. Di langsir laman Kominfo kab. Ponorogo. (Fad/Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *