Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemerintah Kecamatan Jenangan Dukung Kreativitas Warganya

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Pasar Ramadhan yang digelar diseluruh Desa di wilayah Kecamatan Jenangan dengan motor utama Tim Penggerak PKK di masing-masing desa dan kelurahan benar-benar menjadi langkah strategis untuk membangkitkan ekonomi di masyarakat yang beberapa waktu terakhir terpuruk akibat hantaman pandemi covid-19.

Seperti kali ini, Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S. Sos, M.Si beserta jajaran pemerintah Kecamatan Jenangan Desa dan Kelurahan telah mengunjungi ke lokasi langsung jalannya Pasar Ramadhan yang berupa bazar berbagai produk olahan buatan warga, hasil kerajinan serta hasil bumi masyarakat Jenangan, Rabu (22/4/2021).

Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S. Sos, M.Si saat di konfirmasi mengatakan bahwa, Pasar Ramadhan ini digelar serentak mulai 16 April 2021 sampai 8 Mei mendatang. “Dari pantauan kami hari ini, Pasar Ramadhan sangat bermanfaat dan bisa mengundang antusiasme yang tinggi. Baik dari para warga setempat pengisi stan maupun dari warga yang membeli barang jualan yang ditawarkan di meja-meja pajangan, “Terangnya.
Lebih lanjut, Erni Haris Mawanti menambahkan, ternyata hal ini benar-benar bisa menghidupkan perekonomian kita yang agak lesu kena dampak covid-19. “Pasar Ramadhan ini benar-benar bisa menyentuh ekonomi di tengah pandemi. Sebab, dengan pasar skala desa, warga tidak perlu keluar dari wilayahnya untuk mendapatkan produk atau barang yang ternyata sudah diproduksi oleh masyarakat setempat, “Imbuhnya.

Hj. Erni Haris Mawanti juga berharap ini bisa jadi embrio pasar krempyeng dan mampu meningkatkan pemberdayaan dan juga kesejahteraan masyarakat setempat. “Pasar Ramadhan ini selain meningkatkan perekonomian masyarakat, juga tetap mengendepankan protocol kesehatan Covid – 19,”Tandasnya. (Fad/Ang).

Pos terkait