Bazar Ramadhan, Wabup Lisdyarita Kunjungi Beberaa Desa di Kecamatan Jenangan

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Dalam rangka untuk mewujudkan dan mengangkat UMKM Hebat,Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdiar,SH mengunjungi Bazar Ramadhan di beberapa Desa di Kecamatan Jenangan dan ketemu langsung dengan pelaku UMKM masyarakat setempat.

Saat di konfirmasi, Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdiarita,SH mengatakan, kunjungannya dibeberapa Desa di wilayah Kecamatan Jenangan itu, selain keinginnyanya untuk bisa bertemu langsung dengan para pelaku UMKM, dirinya juga igin tau potensi UMKM yang ada di Desa di wilayah Kecamatan Jenangan. “Tentunya akan menjadi agenda rutin saat bulan ramadhan, mulai dari desa ke desa, untuk meningkatkan potensi UMKM desa dan memastikan para pelaku usaha mikro tetap bisa mematuhi protokol kesehatan dan dalam rangka mengangkat UMKM Hebat, “Terangnya.

Bunda Rita panggilan akrapnya, juga menambahkan untuk mengurangi dampak sosial pada masa pandemi, perekonomian harus tetap bergerak terutama para pedagang kecil. namun, juga harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Jadi kegiatan ini selain memberi semangat, lanjut Lisdiarita, para pelaku usaha kecil, ini juga visi misi dari Bpk Bupati yaitu UMKM Hebat dan Perempuan Hebat, dimana Perempuan bisa membantu menambah income keluarganya dan masyarakat walau dimasa pandemi Agar bisa Berdikari mandiri,”Tambahnya.

Pada kesempata itu, Hj. Lisdiarita terlihat juga memberi edukasi pentingnya mematuhi prokes untuk pencegahan penyebaran covid -19, dan ini harus dilakukan secara konsisten,” kata Lisdiarita sa’at mengunjungi Bazar Ramadhan di Desa Kemiri dan di Kelurahan Setono Jenangan pada Jum’at (27/4/2021).

Dia menjelaskan hampir diseluruh wilayah Ponorogo, terutama di wilayah Kecamatan, pada waktu bulan puasa banyak ibu ibu yang menjual berbagai macam makanan dan jajanan untuk berbuka puasa.

” Tentunya ini kegiatan produktif yang perlu didukung karena sangat membantu perekonomian keluarga,” dan harapannya di Bazar Ramadhan ini tidak hanya memajang makanan minuman, tapi juga ada berbagai kerajinan dari desa masing masing yg ditampilkan,”Tandasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, Sekcam dan jajaran terliahat juga mendampingi Wakil Bupati Ponorogo dalam keliling Bazar Ramadhan di wilayah Jenangan. Adapun kegiatan kunjungan tersebut berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan.(Fad/Ang)

Pos terkait