Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan Ponorogo Masuk Dalam Program Kotaku di Tahun 2020

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Ibu Hj. Sriwahyuni Muchlissoni kali ini melaunching dan sekaligus groundbreaking program “Kotaku” Kota Tantpa kumuh tahun 2020 di Kelurahan Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Rabu, (22/7/2020).

Program Kotaku tersebut adalah bagian dari misi menjadikan Ponorogo sebagai Kabupaten yang layak huni bagi masyarakatnya.”Alhamdulillah Program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku di Kabupaten Ponorogo mendapatkan apresiasi Kementerian PUPR,” Ujar Bupati Ipong.

Kotaku merupakan program yang bekerjasama dengan Kementerian PUPR RI untuk meningkatkan akses terhadap pembangunan infrastruktur, pendampingan sosial, dan ekonomi keberlanjutan untuk kehidupan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI dari Komisi V Dapil Jawa Timur VII, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos. Pada kesempatan itu saat di kanfirmasi terkait program Kotaku, Ia sangat bersyukur dengan adanya Program Kotaku di Kabupaten Ponorogo bisa terealisasi tahun 2020 ini.”Alhamdulillah Kabupaten Ponorogo tahun ini untuk Program Kotaku mendapat 6 kelurahan, Ke 6 Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Surodikraman, Kelurahan Kertosari, Kelurahan Purbosuman, Kelurahan Setono, Kelurahan Patihan Wetan, dan Kelurahan Mangunsuman, ” Ucap Hj. Sri Wahyuni,S.Sos Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo yang juga sebagai Anggota DPR RI dari Komisi V Dapil Jawa Timur VII.

Hadir dalam launching dan peletakan batu pertama Program Kotaku ini antara lain, Bupati Ponorogo,Drs. H. Ipong Muchlissoni, Anggota DPR RI dari Komisi V Dapil Jawa Timur VII, Hj Sri Wahyuni, S.Sos, jajran Forkompimda Ponorogo, seluruh kepala OPD Pemkab Ponorogo, Camat se- Ponorogo dan kepala dan Lurah Kelurahan se – Ponorogo.

Sementara itu, Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos sa’at di konfirmasi dirinya sangat bersyukur atas wilayahnya juga mendapatkan program Kotaku di tahun 2020 yang di melaunching oleh Bupati Ponorogo saat ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemda Ponorogo. Semoga program Kotaku yang akan di realisasikan di Kelurahan Setono bisa lancer dan bermanfa’at, ”Tandasnya. (Ab/Fad/Ag).

Pos terkait