Perkembangan Kasus Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Ponorogo Tangal 7 Agustus 2020, 4 Sembuh, 2 Positif

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Perkembangan kasus Covid -19 di wilayah Kabupaten Ponorogo pada tanggal 7 Agustus 2020 ini, di kabarkan Bupati Ponorogo kembali terdapat 4 orang pasien yang dinyatakan telah sembuh dan ada tambahan 2 pasien positif.

Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni saat di konfirmasi detikkasus.com membenarkan bahwa ada 4 pasien yang di nyatakan sembuh dan ada tambahan 2 pasien di nyatakan positef Covid -19. “Ada 4 orang pasien yang dinyatakan telah sembuh yaitu dari No. 180 wilayah Sawoo, No. 187 dari wilayah Kauman, No. 188 wilayah Ponorogo dan No. 197 Ponorogo, ”Terangnya.

Lebih lanjut Bupati Ipong menambahkan, Sementara penambahan 2 kasus juga terjadi pada hari ini yaitu, Laki-laki 35 tahun, domisili di Desa Serag Kecamatan Pulung. Pasien ini ada riwayat dari Surabaya, sempat sakit dan dirawat di Puskesmas Pulung. Hasil rapid test reaktif dan setelah diswab hasil PCR positif.

Adapun yang 1 pasien perempuan 28 tahun, domisili di Ngrupit Jenangan. Pasien ini ada riwayat dari Jakarta dan merupakan kontak erat pasien No. 198.“Kembali saya ingatkan, diperlukan kerja sama semua pihak untuk bisa saling peduli dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan, karena disiplin tidak hanya melindungi anda tapi juga orang lain,”Imbuhnya.

Bupati Ipong menegaskan bahwa, perilaku disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama dengan biaya yang paling murah untuk menanggulangi Covid -19 karena asalnya mulai dari kita sendiri. “Ingat! Covid -19 ini masih ada, hanya menunggu kita lengah, Tetaplah waspada, Mari saling menjaga, saling peduli, saling melindungi dengan cara, 1. Tingkatkan Kedisiplinan Melaksanakan Protokol Kesehatan, Ingat 3 kata kunci protokol kesehatan yaitu, Pakaimasker, Cucitangan, Jagajarak,”Tegasnya.

Di samping itu, lanjut Bupati Ipong tidak kalah pentingnya, tingkatkan imunitas tubuh dg olahraga, gembira dan berpikir positif, terapkan extra disiplin terhadap protokol kesehatan jika terpaksa harus pergi / pulang dari zona merah, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Tingkatkan kewaspadaan dan monitoring kedatangan warga dari zona merah, aktifkan kembali peran satgas covid-19 yang ada di Desa/Kelurahan untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan di lingkungannya, ”Tandasnya.

Data kasus konfirmasi Covid -19 di kabupaten Ponorogo per hari ini, Sembuh = 177, Meninggal = 5, Isolasi = 28, Total = 210. Dari total 210 kasus tersebut, terdiri dari kelompok kasus : PP Gontor 2 = 86 (Sembuh 86), Riwayat Surabaya = 23 (Sembuh 18), Temboro = 13 (Sembuh 13), Ronowijayan 1 = 13 (Sembuh 13), Ronowijayan 2 = 7, PPIH Sukolilo = 8 (Sembuh 8), Panjeng = 4 (Sembuh 3) dan Lain-Lain = 56 (Sembuh 36). (Fad/Ab/Ang).