Kapolres Ponorogo Launching SMK Tangguh Semeru dan Sosialisasi Implementasi Impres Nomor 6 Tahun 2020

JENANGAN I jenangan.ponorogo.go.id – Kepala Kepolisian Resort Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si Launching SMK Tangguh Semeru dan Sosialisasi Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 bertempat di SMK Pemkab Ponorogo Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan, Rabu (2/9/2020).

Launching tersebut, Kapolres Ponorogo, AKBP Mochhamad Nur Azis di dampingi Dandim 0802/Ponorogo diwakili Kasdim Mayor Inf M. Yusuf, Forpimka Kecamatan Jenangan, Ketua Yayasan Raden Katong Ponorogo Ir. Soeprianto, M.MA., Pembina Yayasan Raden Katong Ponorogo H. Moch. Sofwan, SH.MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab Ponorogo Drs.H. Nurhadi Hanuri, MM, Kepala Kelurahan Setono Ibu. Siti Juwariyah, S.Sos, Kepala Sekolah SMK Pemkab Ponorogo Drs. Sirdjanul Ghufron, M.Ed.St, Bapak dan Ibu Guru SMK Pemkab Ponorogo serta Siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo.

“Saya mewakili yayasan Raden Katong Ponorogo mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Ponorogo yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Pemkab Ponorogo sebagai SMK Tangguh Semeru 2020, semoga menjadikan motifasi dan kemajuan khususnya di SMK Pemkab Ponorogo kedepannya, Dengan situasi pandemi Covid-19 di Kab Ponorogo ini kita semua ikut merasakan dampaknya, tak terkecuali kegiatan belajar mengajar, semoga dengan launching SMK Tangguh Semeru 2020 diharapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka segera bisa dilaksanakan secara menyeluruh di lingkungan sekolah di Ponorogo. “Perlu kami sampaikan kepada Kapolres dan semua undangan saat ini kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo sebanyak 1.482 orang secara tatap muka masih belum maksimal, karena harus mematuhi protokol kesehatan sehingga harus di sistem bergiliran/bargantian,” Ucap Ketua Yayasan.

SMK Tangguh Semeru ini merupakan SMK pertama yang di Launching Kapolres Ponorogo yang di kembangkan dari Inovasi Kapolda Jatim yaitu Kampung Tangguh Semeru dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19 Di wilayah Jawa Timur.

“Tujuan diadakan SMK Tangguh Semeru untuk menyongsong kegiatan belajar mengajar secara tata muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19, SMK Pemkab Ponorogo ini merupakan yang pertama dilaksanakan launching SMK Tangguh Semeru 2020, program ini sudah mendapatkan ijin dari Bupati, Dinkes dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, diharapkan dengan adanya program tersebut dapat membantu Pemerintah daerah dan masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kab Ponorogo,” Ujar Kapolres.

Selain Launching SMK Tangguh Semeru, Kapolres Azis juga mensosialisasikan Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Perlu di ketahui bahwa Polres Ponorogo bekerjasama dengan instansi terkait terus melakukan Operasi Inpres tersebut guna mendisiplinkan Masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami Polri dan TNI mengajak semua elemen masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas yang sebentar lagi Kabupaten Ponorogo akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Perlu juga kami sampaikan akan ada razia masker dengan sasaran masyarakat yang tidak mengunakan masker dengan hukuman mulai dari teguran, sanksi hukum dan denda. Kalau di tempat -tempat hiburan dan keramaian sanksinya akan ditutup tempat usahanya,” Imbuhnya.

Kegiatan itu di tandai dengan Prosesi pemotongan pita oleh Kapolres Ponorogo didampingi tamu undangan dan Pembagian masker secara simbolis kepada pembina Yayasan Raden Katong dan kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab Ponorogo oleh Kapolres Ponorogo. (Ver/Fadil/Anang Sastro).

Pos terkait