Pulihkan-Ekonomi-Masyarakat-Pasar-Minggon-Desa-Plalangan-Resmi-di-Buka

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Dimulainya Pasar Minggon di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo – Jawa Timur ini, bertujuan untuk membangkitkan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa dalam memulihkan perekonomian masyarakat di dalam masa wabah corono atau covid -19 di tahun 2020 ini.

Pembukaan Pasar Minggon di Desa Plalangan kali ini, di buka langsung oleh Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, Msi dan di hadiri oleh jajaran Forkompimcam Jenangan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, BPD dan jajaran tokoh masyarakat dan para pedangang lokal. Pembukaan Pasar Minggon saat ini, di tandai dengan pemukulan kentongan bersama yang di lakyukan oleh jajaran Forkompimcam Jenangan dan jajaran pemerintah Desa Plalangan.

Camat Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti sa’at di konfirmasi mengatakan bahwa, Pasar Minggon ini, di buka mulai pagi pukul 06. 00 hingga pukul 09.30 siang. “Para pedagang terlihat rapi dan mematuhi protokol kesehatan, keberadaan pasar minggon ini semoga bisa untuk menambah penghasilan dan perekonomian masyarakat Desa Plalangan dan sekitarnya, “Terang Erni sa’at di lokasi Pasar Minggon, Minggu (20/9/2020).

Menurutnya, sejak Pasar Minggon ini dibuka, antusias masyarakat dan para pedagang sangat antusias dan sangat ramai. Pembeli tidak hanya datang dari desa Plalangan saja, akan tapi dari beberapa desa sebelah juga hadir. Karena warga yang berbelanja sayur mayuran, sembako dan lauk pauk di Pasar Minggon ini sangat lengkap. “Yang penting saya berharap kepada pemerintah Desa bisa terus memberikan himbauan, para pedagang dan pembeli di Pasar Minggon di Desa Plalangan ini selalu mentaati himbauan pemerintah, yaitu dengan memetuhi protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, “Tandasnya. (Fd/Ag).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *