Hj. Erni Haris Mawanti Apresiasi Pelatihan Ketrampilan IKM Anyaman Bambu Bagi Warga Penderita ODGJ Desa Paringan

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Kepala Desa Paringan, Suwendi,SH menutup kegiatan Pelatihan Ketrampilan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Anyaman Bambu bagi warga penderita Orang Dengaan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang bertempat di Pustu Jiwa Desa Paringan, Rabu (14/10/2020).

Acara gelaran ini bekerja sama dengan pemdes Paringan, Pustu Jiwa Paringan dan BLK Ponorogo, dengan peserta 15 orang warga penderita ODGJ. Pelatihan Ketrampilan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Anyaman Bambu ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian bagi ODGJ di wilayah Desa Paringan.

Melihat kegiatan yang di gelar oleh pemerintah Desa Paringan dan bebarapa instansi terkait di pustu jiwa Desa Paringan itu, Hj. Erni Haris Mawanti memberikan apresiasi positif.” Itu sangat baik dan jawib di dukung, selain untuk kreatifitas para ODGJ, kalau di kembangkan dengan Serius juga bisa mencipkan lapangan kerja dan bisa mensejahterakan warga ODGJ itu sendiri,”Terangnya.

Kepala Desa Paringan, Suwendi, SH saat ditemui usai menutup kegiatan itu mengatakan, pembinaan dan pelatihan produk kerajinan anyaman berbahan baku bambu ini di ikuti 15 orang warga penderita ODGJ.
“Terimakasih saya ucapkan kepada BLK Ponorogo dan Pustu Jiwa Paringan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, mereka para penderita ODGJ butuh perhatian dan kasih saying, “Terangnya.

Lebih lanjut Suwendi,SH juga menyampaikan bahwa Ini bentuk upaya pemerintah Desa Paringan dalam memberdayakan mereka untuk bisa berkarya mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. “Dengan adanya pelatihan ini di harapkan selain bisa mandiri juga di harapakan bisa terus meningkatkan kemampuannya, sehingga mampu mencipkan lapangan kerja sendiri dan bisa mandiri, “Tandasnya. (Fdl/Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *