Camat Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti di Upacara Hari Jadi Jatim Ke-75 Menjadi Inspektur Upacara

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.go.id – Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-75, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ponorogo, Soedjarno mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk selalu bersemangat, bekerja keras dan optimis dalam menghadapi berbagai kondisi. Ini agar Ponorogo sebagai bagian dari Jawa Timur makin lebih Maju, Berbudaya Dan Religius.

Dalam Amanatnya Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur tetap semangat untuk selalu menjadi yang terdepan, religius, sejahtera lahir batin melalui 9 bhakti bagi Jawa Timur. Yakni Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

Amanat tersebut selanjutnya dibacakan kembali oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ponorogo, Soedjarno saat memimpin upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75. “Saya mengajak seluruhnya saja untuk senantiasa bersemangat, bekerja keras dan optimis. Apapun kondisinya. Segala sesuatu itu pasti ada awalnya dan akhirnya, termasuk pandemi covid-19 ini. Di balik sebuah kejadian yang menyusahkan pasti ada kebaikannya,” ungkap Plt Bupati Soedjarno, saat usai upacara HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 yang bertempat di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Senin (12/10/2020).

Dikatakannya, saat ini kondisi perekonomian memang melesu. Pandemi memang telah membuat daya beli menurun, usaha melambat bahkan ada warga yang harus kehilangan pekerjaan. Namun, kondisi ini harus diatasi. Bekerja keras dan bersemangat adalah kuncinya. Dan, imbuh Plt Bupati Soedjarno, tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara disiplin.

Pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Jatim kali ini, upacara digelar secara sangat sederhana. Jumlah pasukan yang mengikuti upacara hanya sekitar 50 orang peserta dari perwakilan PNS di Pemkab Ponorogo. Yaitu dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah PNS gabungan beberapa dinas serta korps musik. Tetamu yang hadir juga terbatas yaitu para anggota Forkopimda Ponorogo dan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkab Ponorogo.

Sebelum upacara di bubarkan, Plt Bupati Ponorogo Soedjarno melaksanaan penghormatan kepada panji Provinsi Jawa Timur pada Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim ke-75 di Halaman Pendopo Agung Ponorogo.Pasukan pembawa Panji Jawa Timur juga hanya tiga orang, berbeda dengan upacara tahun lalu yang mencapai satu regu atau 10 orang. Mereka terdiri tiga personel Satpol PP Kabupaten Ponorogo.

“Kita memang melaksanakan upacara secara sangat sederhana. Ini karena kita mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Tapi saya yakin, meskipun sederhana, tapi tidak mengurangi makna dan semangat untuk berkarya bagi Provinsi Jatim yang maju. Sesuai dengan tema hari jadi kali ini,” kata Plt. Bupati Soedjarno.

Sementara itu Hj. Erni Haris Mawanti di Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim ke-75 yang di gelar di halaman Pendopo Agung Ponorogo bertindak sebagai inspektur upcara. “Di Hari Jadi Provinsi Jatim ke-75 saya mengucapkan Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju, ”Tandasnya. (Fad/Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *