Hj. Erni Haris Mawanti : Gapoktan “Gemah Ripah” Desa Paringan Raih Lomba Gapoktan Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Camat Jenangan memberi apresiasi tinggi kepada Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan yang meraih penghargaan dalam lomba gapoktan tingkat Provinsi.

Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa, Penghargaan yang diraih Desa Paringan di sektor Pertanian kali ini yaitu GAPOKTAN Berprestasi tingkat provinsi Tahun 2020, itu suatu penghormatan pemerintah Kabupaten Ponorogo khususnya pemerintah Kecamatan dan Desa Paringan.

“Atas penghargaan yang diraih oleh Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan saat ini, saya sangat bangga, prestasi ini tentu bisa untuk mutifasi para anggota atau kelompak tani di Desa Paringan lebih kreasi lagi, lebih kompak demi mewujudkan kethanan pangan Jawa Timur khususnya di wilayah Kecamatan Jenangan,”Terangnya.

Tiga penghargaan dari Provinsi Jawa Timur tersebut, yang di berikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo, kepada Kepala Desa atau para pelaku pertanian Kantor Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian, Kethanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, tepatnya di Jl. Letjend Suprapto No. 14. Kabupaten Ponorogo, Kamis (22/10/2020).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabuapten Ponorogo, Drh. H. Andi Susetyo,MMA menjelaskan bahwa Desa dan para pelaku yang mewakili Kabupaten Ponorogo antara lain, Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo peraih juara 1 “Gapoktan Berprestasi tahun 2020”, Desa Karang Gebang Kecamatan Jetis peraih penghargaan Katagari “Petani Berprestasi tahun 2020” dan Desa Bungkal Kecamatan Bungkal peraih penghargaan “Penyuluh Pertanian PNS Berprestasi tahun 2020”.

Penghargaan ini berhasil diraih oleh para pelaku untuk mewakili Kabuapten Ponorogo, karena para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani / Gapoktan di wilayah Ponorogo benar – benar serius untuk menwujudkan ketahanan pangan Jawa Timur khususnya di Kabupaten Ponorogo.

Atas prestasi ini, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabuapten Ponorogo, Drh. H. Andi Susetyo, MMA , menyatakan rasa syukur dan bangganya. Menurutnya, penghargaan ini menjadi penyemangat seluruh jajaran Pemerintah Kabuapten Ponorogo untuk terus berbuat lebih kreatif, lebih baik dan lebih professional lagi.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Ponorogo, para penyuluh, pendamping, seluruh Gapoktan, Kelompok Tani dan anggota yang ada di Kabupaten Ponorogo bisa terus bekerja keras untuk mewujudkan keberhasilan ini, “Terangnya.

Andi Susetyo juga menyampaikan bahwa prestasi yang di raih saat ini menjadi bukti komitmen bersama khususnya di Kantor Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo Tentunya juga kepada para petani yang ada di wilayah Ponorogo,” tandasnya. (Fdl/As).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *