Pemkab Ponorogo Menyambut Bupati Terpilih Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita Di Rumah Dinas Pringgitan

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Usai dilantik di Grahadi Surabaya pada Jum’at 26 Februari 2021, kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko dan Hj. Lisdiarita sa’at memasuki Pringgitan rumah dinasnya Ada yang berbeda. Dari kejahuan terdengan sayub – sayub langgam jawa, Jum’at (26/2/2021).

Begitu H. Sugiri Sancoko dan Hj. Lisdyarita memasuki di Pringgitan rumah dinasnya, selain di sambut oleh para ketua partai pengusung dan simpatisanya, rombongan Bupati Ponorogo disambut dengan karawitan. Yang di iringi dengan Lagu Bangun Deso dan Gending Ngonggang mengiringi gerak langkah Sugiri dan rombongan masuk di Pringgitan.

Ngonggang sendiri bernada menghentak sebagai wisudan sebagai sarana untuk menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko dan Hj. Lisdiarita.Grup karawitan lengkap dengan alat musik tradisional itu sudah tersedia di sisi barat Pringgitan bernama Setyo Laras asal Kauman Sumorotto Ponorogo.
Selama proses penyambutan, seni budaya jawa adiluhung peninggalan nenek moyang itu terus menggema menghangatkan suasana dilingkup pringitan rumah dinas Bupati. prosesi yang di kemas sederhana itu, terlihat di hadiri oleh Agus Prasmono Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Mantan Bupati Ponorogo, H. Amin. Bupati tahun 2010-2015.

Sejumlah undangan lainnya yang hadir diantaranya Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, perwakilan Kodim 0802/ Ponorogo, Kepala PN Ponorogo, Ketua PDM, NU, perwakilan Kepala Desa, Ketua Relawan Manto Setiawan, Ketua Tim Pemenangan Sugeng Hariyono, partai pengusung dan simpatisan juga para pendukungnya.

Agus Prasmono Sekda Ponorogo, sa’at memberikan sambutan menyapaikan rasa syukurnya kepada Alooh SWT atas dilantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo di Grahadi Surabaya bisa berjalan dengan lancer dan Aman. Dan juga menyampaikan bahagianya mewakili warga masyarakat Ponorogo. Pada kesempatan itu Agus Pramono juga menyampaikan selain hari ini di lantik sebagai Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko di hari ini pula juga ketepatan tepat di Hari Ulang Tahunnya yang 50 th.

Sementara itu Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko pada sambutannya menyampaikan raya syukurnya kepada Alloh SWT atas pelantikannya bisa berjalan dengan lancer. Pada kesempatan itu, H. Sugiri Sancoko juga meminta di masa jabatannya ini seluruh masyarakat ponorogo untuk bisa bersama – sama bisa mampu mewujudkan Nawa Darma Nyata menuju Ponorogo Hebat. Menurut Sugiri Sancoko walaupun di masa jabatannya cuma 3 tahun, (2021 – 2024) dirinya akan memacu waktu itu dengan semaksi.al mungkin demi Ponorogo hebat

Sementara itu, nampak sekali tidak ada jarak antara Bupati dengan rakyatnya. Sejumlah relawan yang datang langsung bisa mengucapkan selamat kepada Bupati Sugiri Sancoko dan Lisdyarita. Anang Sastro, JK TV Melaporkan.

Pos terkait