Camat Jenangan Apresiasi Pemerintah Desa Paringan Terkait Program Kuliah Gratis

  • Whatsapp

JENANGAN I jenangan.ponorogo.go.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Paringan Kecamatan Jenangan, dalam waktu dekat ini berencana akan menggulirkan Program kuliah gratis untuk masyarakat kurang mampu. Melalui program ini, pihak desa nantinya akan menyeleksi anak-anak dari setiap RW untuk mengikuti kuliah secara gratis dengan biaya dari Pemerintah desa.

“Program ini adalah hasil kerrjasama demgan STKIP PGRI Ponorogo untuk mencetak sarjana di desa Paringan, saya ingin generasi muda paringan mempunyai sdm yang unggul yg mampu berkontribusi membangun bangsa ini di bidangnya masing2,” Ungkap Kepala Desa Paringan Suwendi.

Menurut Suwendi, program kuliah gratis yang bekerjasama dengan STKIP Ponorogo ini, merupakan salah satu program unggulan desa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti yang telah dimanatkan dalam undang-undang.

Sementara itu, Camat Jenangan Hj. Erni Haris Mawanti sangat mendukung adanya program kuliah tersebut. Ia mengapresiasi langkah pemerintah Desa Paringan dalam program kuliah gratis untuk masyarakat kurang mampu tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Paringan yang membuka program kuliah gratis untuk masyarakat kurang mampu. Tentunya, program tersebut merupakan implementasi isi UUD 45 tentang mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

Dengan digulirkannya program tersebut, diharapkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah desanya bisa lebih meningkat. Sehingga akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. “Pendidikan ini merupakan kebutuhan yang paling dasar. Jika pendidikan masyarakatnya bagus, maka kesejahteraan masyarakat pun pasti akan ikut meningkat,” tandasnya. (Fad/Ang)

Pos terkait