Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan Telah Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, telah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 bertempat di sekretariatan Gapoktan Gemah Ripah, Jumat (22/01/2021).
Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan ini diketuai oleh bapak Tajib, Gapoktan ini terdiri dari beberapa kelompok tani yang ada di Desa Paringan. RAT kali ini dihadiri oleh beberapa lintas sektor antara lain, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo, Kordinator Penyuluh Kabupaten Ponorogo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Jenangan, Kepala Desa Paringan, Pengurus dan Anggota Gapoktan Gemah Ripah.
Tujuan RAT sendiri adalah pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugasnya, bentuk pertanggungjawaban tersebut dituangkan dalam sebuah laporan serta untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerjanya seluruh penguruh Gapoktan Gemah Ripah.
Pada sambutannya kepala desa paringan, Suwendi, SH mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota Gapoktan Gemah Ripah yang sudah menyelenggarakan RAT dgn lancer. “ Ini menandakan Gapoktan Gemah Ripah bisa melakukan kegiatanya dengan baik, sehingga sehat organisasinya,”Terangnya.
Lebih lanjut Suwendi, Saya mengapresiasi Gapoktan Gemah Ripah ini karena tetap konsisten bergerak di bidang pendampingan petani bersama kelompok tani, sehingga mendapat beberapa penghargaan dan prestasi dari pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, maupun pusat telah di raih.“Saya mendukung penuh dan terus mendorong kegiatan gapoktan gemah ripah ini untuk lebih berprestasi dan bermanfaat,”Tandasnya.
Pada RAT ini juga dilakukan evaluasi terhadap laporan Gapoktan Gemah Ripah dari Tim Teknis Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo walaupun Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan telah sukses peraih beberapa penghargaan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Pada kesempatan ini, dilakukan pembacaan laporan keuangan periode Januari – Desember 2020 yang tertuang dalam laporan pertanggungjawaban Gapoktan Gemah Ripah.
Usai membacakan laporan, Ketua Gapoktan Sridadi melakukan pengesahan atas laporan keuangan yang telah dibacakan yang disetujui seluruh peserta rapat. Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya RAT, sehingga dapat terlaksana sebagai mana yang direncanakan.
“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang terdapat dalam kegiatan ini, oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun, sehingga pada kesempatan berikutnya bisa lebih baik lagi” ujar Tajib Ketua Gapoktan Gemah Ripah. (Fad/AG).

Pos terkait