Peletakan Batu Pertama Pembangunan Face Off Jalan HOS Cokroaminoto

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id Peletakan batu pertama pembangunan Face Off Jalan Hos Cokroaminoto telah dimulai, di tandai dengan pengecoran pancang tiang lampu dan peletakan kanstin atau beton pinggiran trotoar menjadi tanda dimulainya penataan wajah total atau face off Jalan HOS Cokroaminoto, Ponorogo, Jumat (16/4/2021). Hal ini diharapkan menjadi tonggak menuju Ponorogo maju dan hebat.

Pengecoran dan peletakan batu pertama ini dilakukan langsung oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko bersama Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita dan sejumlah pimpinan organisasi dan lembaga terkait di tiga titik awal. Yaitu di depan Masjid Darul Hikmah atau Masjid Dhuwur, di depan BRI Cabang Ponorogo dan di depan Indomaret Ngepos.

Pengecoran dilakukan di depan Masjid Darul Hikmah yang dilakukan oleh Kang Giri bersama Wakil Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Ponorogo Aris Sudarly Yusuf. Di depan BRI dilakukan bersama Pimpinan Cabang BRI Ponorogo Effendi Sudarso. Sedangkan di depan Indomaret Ngepos dilakukan bersama Branch Manager Indomarco Prismatama Cabang Jombang, yang membawahi Indomaret Ponorogo, Lukman Suroko.

Pada kesempatan itu Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko mengatakan bahwa, Face off ini adalah bukti gotong royong kita semua di Ponorogo. Dengan face off, kita akan membangkitkan kembali Ponorogo yang karakternya luar biasa. Dengan face off kita akan bangkitkan ekonomi dan budaya, “Terang Sugiri.

Lebih lanjut, H. Sugiri Sancoko, atau panggilan akrapnya Kang Giri itu menambahkan, Di tengah pandemi ini, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, dan kita harus bisa membangkitkan ekonomi. Face off ini jawaban untuk tetap sehat dan ekonomi segera bangkit menuju Ponorgo yang lebih baik,” Imbuhnya.

Sugiri juga mengatakan, face off Jalan HOS Cokroaminoto dilakukan dengan pesan mendalam. Di antarnya agar seluruh masyarakat Ponorogo bisa menghargai pahlawan yang jadi nama jalan tersebut. HOS adalah seorang tokoh pejuang yang terlahir di Ponorogo dan melahirkan banyak tokoh nasional.

Sugiri juga berharap semua harus bangga menjadi orang Ponorogo, “Lahir dari kota yang memiliki tokoh yang hebat sehingga kita selalu bisa menjadi generasi yang hebat pula,” ungkap Kang Giri.

Face off Jalan HOS Cokroaminoto merupakan salah satu program dalam 99 Hari Kerja Pertama pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sugiri Sancoko-Lisdyarita dalam mengawali tugasnya. Dana dan tenaga dalam penataan perwajahan Jalan HOS Cokroaminoto merupakan sumbangsih sejumlah pihak secara bergotong royong. Antara lain Muhammadiyah, NU, Ponpes Gontor, BNI, BRI, Bank Jatim, BTN, dan sejumlah lembaga lain.

Face off Jalan HOS Cokroaminoto akan dimulai dari perempatan Pasar Legi ke selatan dan berakhir di pertigaan Ngepos Ponorogo.Akan dilakukan pelebaraan pedestrian masing-masing dengan lebar 2,5 meter. Jalan yang saat ini lebarnya 17 meter akan dikurangi sehingga menjadi 12 meter. Ada pula penggantian sejumlah pohon, pemasangan sejumlah lampu, pemasangan bangku, pembuatan spot foto, hingga penyediaan area parkir. Ada pula penataan arus Jalan Dokter Soetomo yang rencananya diubah menjadi satu arah dari barat ke timur atau berlawanan dengan arus searah saat ini.(fad/Ang).

Pos terkait