Sembilan Desa di Kecamatan Jenangan Telah Sukses Laksanakan Ujian Perangkat Desa di Tahun 2021

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id Sebanyak 9 (Sembilan) Desa di Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, hari ini Kamis (15/4/2021), telah melaksanakan Ujian Perangkat Desa di tahu 2021. Adapun Desa yang mengadakan Ujian Perangkat Desa antara lain, Desa Jenangan, Desa Semanding, Desa Kemiri, Desa Panjeng, Desa Pintu, Desa Wates, Desa Plalangan, Desa Sedah dan Desa Mrican.

Diketahui, tahun ini ujian perangkat desa di masing – masing desa untuk pengisian mulai Calon Sekdes, Kasi, Staf dan lain sebagainya. Adapun ujian kali ini diikuti dan dibuka secara umum, namun menurut aturan yang ada, apabila pelamar itu berhasil memenangkan ujian wajib berdomisili di tempat pemilihan perangkat tersebut.

Demi memastikan proses ujian berjalan dengan baik, Pemerintah Kecamatan Jenangan melakukan peninjauan langsung di 9 (Sembilan) Desa di wilatah Kecamatan Jenangan. Untuk pemantauan dan kelancaran jalannya Ujian, pemerintah Kecamatan membentuk petugas khusus, satu petugas untuk satu Desa.

Sementara itu Eko Adi Prastyo, S.Sos, Kasi Tapem Kecamatan Jenangan Ponorogo menjelaskan ada 9 desa di kecamatan jenangan melaksanakan pengisian perangkat desa secara serentak dengan tahapan sa’at ini adalah ujian tertulis dan praktek komputer yaitu desa Kemiri, Sedah, Plalangan, panjeng, Wates, Mrican, Pintu dan Jenangan.”Alhamdulillah, secara umum pelaksanaan ujian perangkat desa di wilayah kecamatan Jenangan berjalan lancar dan sukses,”ucapnya penuh syukur.(Fad/Ang).

Pos terkait