Pemerintah Kecamatan Jenangan Lakukan Monitoring Penyaluran BLT DD Tahap 1,2 dan 3 Tahun 2022

  • Whatsapp

Tim Kecamatan saat pemantauan penyaluran BLT DD di Desa Paringan Kecamatan Jenangan.

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Guna memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap, 1, 2 dan 3 yaitu bulan Januari, Februari, Maret di tahun 2022 bisa berjalan lancar dan tepat sasaran, Camat Kecamatan Jenangan, Hj. Erni Haris Mawanti, S.Sos, M.Si bersama jajaran kali ini telah melakukan kunjungan / monitoring ke beberapa Desa di wilayah Keacmatan Jenengan, Kamis (17/3/2022).

Tim Kecamatan saat pemantauan penyaluran BLT DD di Desa Tanjungsari Kecamatan Jenangan.

Selain pemantauan penyaluran dana BLT DD, terlihat juga Camat dan jajaran melakukan pembinaan dan pendampingan potensi – potensi desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). “Monitoring ini kami lakukan untuk memantau pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa tahap 1, 2 dan 3 di tahun 2022. Dan sekaligus menggali potensi di desa – desa supaya BUMDes desa masing- masing bisa berkembang dengan baik,”terangnya.

Tim Kecamatan saat pemantauan penyaluran BLT DD di Desa Jenangan Kecamatan Jenangan.

Dengan adanya bantuan BLT DD ini, Hj. Erni Haris berharap, warga yang kurang mapu bisa terbantu. Selain itu dangan bantuan ini daya beli masyarakat miskin meningkat, juga bisa mampu mendorong untuk membuka usaha sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. “Masyarakat yang menerima BLT, baik dari DD maupun dari pintu yang lainnya untuk bisa mempergunakan yang semestinya, “harapnya.

Tim Kecamatan saat pemantauan penyaluran BLT DD di Desa Plalangan Kecamatan Jenangan.

Perlu diketahui bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap, 1, 2 dan 3 tahun 2022 ada 1.499 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 15 Desa yang ada di Kecamatan Jenangan. “Penerimanya ada 40 % dari total Dana Desa di peruntukkan untuk BLT DD. ada 1.499 KPM untuk 15 Desa yang ada di Kecamatan Jenangan,”tandasnya.

  • Reporter : Media Center.