Karya Bakti Selesai, Baznas, Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Rumah Hasil Rehab Kepada Pemilik

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang didampingi Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Danramil 0802/02 Jenangan dan Jajaran Basznas Ponorogo hari ini menyerahkan rumah hasil karya bakti antara Kodim 0802/Ponorogo bersama Baznas, Alumni SMA Negeri 1 Ponorogo dan juga pemerintah Desa Plalangan Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Senin (27/7/2020).

Untuk lebih meyakinkan serta memastikan bahwa rumah hasil karya bakti tersebut sudah layak huni, Dandim 0802/Ponorogo didampingi Tim Baznas dan Kepala Desa Plalangan terlebih dahulu mengecek dan meninjau rumah milik Bapak Kadiran yang memperoleh program bedah rumah tersebut.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo kepada media center jenangan.ponorogo.go.id diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah tersebut merupakan salah satu program Kodim 0802/Ponorogo untuk membantu warga yang kurang mampu termasuk dalam hal hunian seperti warga Desa Plalangan tersebut.

” Penyerahan rumah milik Bapak Kadiran ini merupakan hasil bedah rumah dalam rangka Karya Bakti TNI dalam hal ini Kodim 0802/Ponorogo bekerja sama dengan Baznas, Alumni SMA Negeri 1 Ponorogo beserta warga masyarakat Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.
Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga berharap semoga rumah yang sudah direhab ini benar – benar bermanfaat bagi masyarakat termasuk Bapak Kadiran ini, ” kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Dandim 0802/Ponorogo juga menyampaikan bahwa karya bakti terutama bedah rumah yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Baznas maupun organisasi masyarakat lainnya di wilayah Ponorogo sudah terealisasi sekitar 20 rumah. Disamping menyerahkan rumah yang selesai direhab tersebut, Dandim 0802/Ponorogo dan Baznas juga memberikan bingkisan kepada Bapak Kadiran selaku pemilik rumah.

Sementara itu Kepala Desa Plalangan, Ipin Herdianto menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu dalam karya bakti ini. “Saya ucapkan terima kasi kepada semua pihak terutama kepada TNI/Polri, Baznas, Alumni SMA Negeri 1 Ponorogo beserta warga masyarakat Desa Plalangan yang sudah bergotong royng untuk bakti social ini,”Terangnya.

Turut dalam penyerahan rumah warga Dusun Sewelut, Desa Plalangan, Kec. Jenangan, Kab. Ponorogo antara lain : Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Hadi Eko Santoso; Danramil 0802/02 Jenangan, Kapten Czi M. Fachroji; Perwakilan Baznas Kab. Ponorogo; Kepala Desa Plalangan, Ipin Herdianto; anggota Koramil 0802/02 Jenangan.(Fad/Ab/Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *