Angka Kesembuhan Pasien Covid – 19 di Ponorogo Meningkat, Jadikan Semangat Untuk Terus Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

PONOROGO | jenanganponorogo.go.id – Angka Kesembuhan Pasien Covid – 19 di wilayah Kabuapaten Ponorogo terus meningkat, serti sa’at ini, ada kabar baik sejumplah 28 pasien di nayatakan sembuh. Pasian yang di nyatakan sembuh tersebut, 27 dari gontor 2, 1 dari kauman, adapun hari ini di nyatakan tidak ada tidak ada tambahan kasus baru, Sela (28/7/2020).

Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni menyampaikan syukur Alhamdulillah sebab, hari ini ada 28 pasien positif Covid -19 dinyatakan sembuh. “Pasien yang di nyatakan sembuh itu berasal dari dua wilayah. 28 di antaranya adalah santri Gontor 2 dan 1 orang dari Desa Sukosari Kacamatan Kauman, Dan Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus baru di Kabupaten Ponorogo,”Terang Bupati Ipong.

Lebih lanjut Bupati Ipong menambahkan, Dengan meningkatnya angka kesembuhan ini, mari kita jadikan semangat untuk semakin meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protocol kesehatan. Fokus kita sa’at ini adalah tingkatkan angka Kesembuhan dan mengendalikan Laju Penularan Covid-19. Saya optimis, dengan kedisiplinan yang konsisten tujuan itu akan segera tercapai dan akan mampu mempercepat penanggulangan Covid -19 di Kabupaten Ponorogo.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga dan kompak berupaya memutus rantai penularan covid -19 dengan cara, ingkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan. ingat 3 kata kunci protokol kesehatan yaitu, Pakaimasker, Cucitangan dan Jagajarak,”Imbuh Bupati Ipong.
Di samping itu, lanjut Bupati Ipong, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, gembira dan berpikir positif, terapkan extra disiplin terhadap protokol kesehatan jika terpaksa harus pergi / pulang dari zona merah dan berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah swt.“Tingkatkan Kewaspadaan dan monitoring kedatangan warga dari zona merah, aktifkan kembali peran satgas covid-19 yang ada di Desa/Kelurahan untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan di lingkungannya,”Tandasnya.

Data kasus konfirmasi covid – 19 di kabupaten Ponorogo per hari ini, Sembuh 158, Meninggal 5, Isolasi Rs / Shelter 23, Total 186. Dari total 186 kasus tersebut, terdiri dari kelompok kasus : Gontor 2 = 86 (Sembuh 82), Riwayat Surabaya = 23 (Sembuh 15), Temboro = 13 (Sembuh 13), Ronowijayan = 13 (Sembuh 12), PPIH Sukolilo = 8 (Sembuh 8), Panjeng = 4 (Sembuh 3) dan Lain-Lain = 39 (Sembuh 25).

(Fad/Ab/Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *