Pastikan Kampung Tangguh Semeru Siap, Kapolres Ponorogo Kunjungi Dua Desa di Wilayah Kecamatan Jenangan

PONOROGO | jenangan.ponorogo.go.id – Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, S.H, S.I.K, M.Si bersama PJU Polres Ponorogo melaksanakan kunjungan kedua Desa, yaitu di Desa Ngrumpit dan di Kampung Tangguh di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Rabu (10/2/2021).

Dalam kunjungannya didua Desa Kampung Tangguh tersebut, Kapolres Ponorogo bersama PJU Polres Ponorogo terlihat di damping oleh Kapolsek Jenangan dan jajaran Forpincam Jenangan dan Kepala Desa, BPD, juga jajaran perangkat desa setempat.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, S.H, S.I.K, M.Si pada sambutannya di Kampung Tangguh Desa Plalangan mengatakan bahwa, dalam kondisi masih pandemi covid -19 ini, kita semua tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin protokol kesehatan. Ia juga berharap agar Kampung Tangguh di wilayah Kecamatan Jenangan ini bisa di perkuat lagi. dengan tujuan supaya bisa untuk menangani semua masalah yang ada di wilayah Desa setempat.

Sebab Kampung Tangguh ini, lanjut Kapolres Ponorogo, bukan untuk menangani wabah Covid -19 saja, akan tetapi juga untuk menangani semua permasalahan – permasalahan yang muncul di Desa. Dengan terbentuknya Kampung Tangguh ini juga untuk meningkatkan keamanan lingkungan, menumbuhkan rasa gotong-royong, saling mengingatkan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Ponorogo harapkan agar sinergitas TNI- Polri, Pemerintah Kecamatan dan Desa harus ditingkatkan lagi agar situasi lingkungan Aman, Lancar dan Kondusif. Dan yang lebih penting lagi di setuasi penyebaran Covid – 19 ini selalu tetap menjaga protokol kesehatan,” Harapnya.

Sa’at di Desa Plalangan, Kapolres Ponorogo juga terlihat memberikan arahan dan wawasan terkait Kampung Tanguh Semeru. Selain itu juga keliling meninjau di tepat isolasi desa, mulai dari ruang isolasi laki – laki dan ruang isolasi perempuan, pengecekan struktur kepengurusan Kampung Tanguh yang ada di papan informasi desa dan juga mengecek ruang Problem Solving yang ada di Desa Plalangan.

Sementara itu Kepala Desa Plalangan, Ipin Herdianto mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungannya Kapolres Ponorogo dan jajaranya atas kunjungannya di Desa Plalangan, yang mana sudah memberikan wawasan dan arahan juga penyemangat bagi seluruh pemerintah dan masyarakat Desa Plalanagan.(Ag).

Pos terkait