Sa’at Hadiri Sertijab Bupati Ponorogo, Gubernur Jatim Harapkan Sinergitas Antara Pemkab Dengan Pemprov Jatim

  • Whatsapp

PONOROGO I jenangan.ponorogo.go.id – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo kali ini ada yang beda dari rapat – rapat bisanya, sebab kali ini telah di hadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa dan sejumplah pejabat Pemprov Jatim.

Rapat yang mengambil tema, “Serah Terima Jabatan Bupati Ponorogo dan Rapat Paripurna Penyampaian Sambutan Bupati Ponorogo Terpilih Hasil Pilkada Tahun 2020 berjalan dengan aman dan lancer. Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto,S.Pd dan jajaranya serta diikuti oleh seluruh anggota Forkopimda Ponorogo dan sejumlah pejabat Pemprov Jawa Timur. Tampak pula sejumlah tokoh daerah, termasuk di antaranya Bupati Ponorogo periode 2011-2015 Amin.

Bupati Ponorogo terpilih, di Periode 2021-2024, H. Sugiri Sancoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dimasa kepemimpinannya akan melaksanakan sejumlah program dalam 99 hari pertama bersama Wakil Bupati Lisdyarita. Mulai dari pengeboran sumur dalam hingga gotong royong membersihkan saluran air di sekitar Aloon-Aloon Ponorogo.

Lebih lanjut, Bupati H. Sugiri Sancoko juga memohon doa restu kepada seluruh warga Ponorogo agar dirinya dan Wabup Lisdyarita mampu menjalankan amanah sebagai kepala daerah di Ponorogo dengan sebaik-baiknya.

“Kami memiliki cita-cita dan harapan untuk membuat Ponorogo menjadi kabupaten yang hebat melalui Nawa Dharma Nyata. Yaitu mewujudkan pertanian yang hebat, pendidikan yang hebat, kesehatan yang hebat, perempuan yang hebat, seni budaya dan pariwisata yang hebat, pemuda dan olah raga yang hebat, RT yang hebat, UMKM yang hebat dan pemerintah yang amanah. Hebat sendiri merupakan akronim dari kata harmonis, elok, bergas, amanah dan takwa. Hal-hal ini akan diwujudkan dalam programn kerjanya, baik jangka pendek maupun jangka menengah.

Hal ini diutarakannya Rapat Paripurna Penyampaian Sambutan Bupati Ponorogo Terpilih Hasil PIlkada 2020 usai Serah Terima Jabatan Bupati yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo, Kamis (4/2/2021). Sertijab dilaksanakan dari Pelaksana Harian (Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo kepada Bupati Terpilih.

Di samping program-program dalam Nawa Dharma Nyata tersebut, dalam sebuah program singkat yang akan dijalani dalan 99 hari pertama saat bekerja sebagai bupati dan wakil bupati Ponorogo.“Kami akan melakukan Pengeboran Perdana Sumur Dalam Untuk Persawahan di 25 titik, Panen Perdana Benih Padi Kreasi Petani, melakukan ‘face off’ Jalan HOS Cokroaminoto, ‘face off’ Stadion Batoro Katong, melakukan penanganan covid-19, pembukaan pagar Pasar Eks-Stasiun, menggelar Lomba Sungai Elok dan Desa Indah, dan Gerakan Gotong-Royong Bersih-Bersih Got dan Saluran Air Sekitar Aloon-Aloon,” ungkapnya.

“Satu yang harus kita jaga, yaitu semangat kekompakan dan gotong-royong. Mari kita tumbuh suburkan semangat mencintai, spirit memiliki daerah dan keguyuban yang akan menjadi modal dahsyat untuk mewujudkan Ponorogo yang semakin hebat,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menginginkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dapat dilakukan baik. “Tadi kita mendengar Visi dan Misi Pak Bupati Ponorogo yang tertuang dalam Nawa Dharma Nyata yang tentunya harus sinergis dengan Nawa Cita Dharma, Visi dan Misi kami di Pemprov Jatim terutama membangkitkan ekonomi sekaligus menekan angka Covid 19,” Terang Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur juga mengucapkan selamat bekerja kepada Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo. “Mari kita segera bekerja untuk berlari menuju daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera. ” Pungkas Khofifah Indar Parawansa. (Fad/Ag).

Pos terkait